POPULAR STORIES

Honda Civic 1.8 S, Mobil Patroli Anyar Kepolisian Malaysia

Honda Civic 1.8 S, Mobil Patroli Anyar Kepolisian Malaysia Civic 1.8 S (Bernama)

KabarOto.com - Kepolisian Malaysia, atau biasa yang disebut Polis Diraja Malaysia (PDRM), dikabarkan memiliki kendaraan patroli baru untuk menjaga keamanan di negara tersebut.

Menariknya, armada mobil patroli anyar tersebut adalah sebanyak 425 unit Honda Civic 1.8 S, yang memiliki desain sporty dan agresif. Tak hanya itu, performa dapur pacunya pun terbilang cukup responsif.\

Baca Juga: Cek Persiapan New Normal, Presiden Jokowi Naik Mobil Baru Ke Bekasi?

"Kami senang bahwa kami sekarang dapat mengirimkan mobil patroli baru ini," ujar CEO Honda Malaysia Toichi Ishiyama saat seremoni serah terima, di Putra Jaya, akhir pekan lalu.
Mengalahkan pesaingnya Corolla Altis yang sempat menjadi kandidat
Civic 1.8 S sendiri, merupakan varian paling rendah (basic) dalam jajaran Civic yang dijual di Malaysia. Sebagai tenaga penggerak, Civic tipe S dibekali dengan mesin segaris 4 silinder DOHC turbo berkapasitas 1.800 cc.

Mesin tersebut, dapat menghasilkan tenaga sebesar 141 dk pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi sebesar 174 Nm pada putaran mesin 4.300 rpm. Tenaganya, lantas disalurkan ke roda depan, melalui transmisi Earth Dreams CVT.

Baca Juga: Merasakan Sensasi Mengendarai Si 'Seksi' Honda Civic Hatchback RS Di Perkotaan

Pihak Kementerian Dalam Negeri Malaysia mengatakan, ratusan unit Civic 1.8 S ini secara bertahap akan menggantikan peran mobil patroli sebelumnya, yakni Proton Wira dan Proton Waja yang dianggap sudah terlalu tua.

"Mobil baru ini diharapkan dapat membantu dalam tugas dan tanggung jawab kepolisian, dalam merespons secara efektif terhadap keadaan darurat, menjaga hukum dan ketertiban," pungkas Toichi.