Merasakan Sensasi Mengendarai Si 'Seksi' Honda Civic Hatchback RS Di Perkotaan

Merasakan Sensasi Mengendarai si 'Seksi' Honda Civic Hatchback RS di Perkotaan New Civic Hatchback RS (Foto: Tri)

Kabaroto.com - Mengawali tahun 2020, PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan varian terbaru dari salah satu produk unggulannya, yakni Honda Civic Hatchback RS. Di peluncurannya kali ini, Honda Civic Hatchback resmi masuk dalam lini kendaraan keluarga RS, menemani Honda Brio, Mobilio, dan Jazz.

New Civic Hatchback RS kini tampil lebih sporty, dengan hadirnya sejumlah penyempurnaan di beberapa bagian. Seperti bagian eksterior terdapat aerokit di depan, samping, dan belakang. Kini dengan tagline 'Sexiness Intensified', tak hanya sporty ubahannya menampilkan seksinya New Civic Hatchback RS.

Baca Juga: Menjajal Peugeot 3008 Allure Plus Dengan Rute Jakarta-Solo

Honda Civic RS

Melanjutkan perkenalan varian New Civic Hatchback RS, PT HPM mengajak teman-teman media untuk merasakan sensasi berkendara dalam kota (19/2) dengan rute Jakarta-BSD, Tangerang Selatan. Pasalnya, New Civic Hatchback RS memang merepresentasikan sebagai kendaraan yang cocok untuk digunakan di perkotaan.

Dimulai dari SCBD awak media meluncur ke BSD dan merasakan dapur pacunya selama di jalan tol. Melaju dengan kecepatan tinggi sampai spidometer menunjukkan kecepatan 129 kpj, sebagai penumpang yang duduk di baris pertama masih merasa nyaman.

Baca Juga: Optimis! Honda Civic Hatchback RS Bakal Mendapat Respon Positif

Perjalanan semakin nyaman dengan fitur hiburan layar sentuh berukuran 7 inci. Oh iya, pengaturan jok New Civic Hatchback RS juga sudah elektrik, lho. Selain kesan sporty dan seksi yang dibangun, memang fitur-fitur lainnya yang membantu pengemudi dan penumpang masih melekat.

Fitur hiburan Honda Civic RS

Sesampainya di BSD, KabarOto harus mengunjungi beberapa tempat sesuai clue yang diberikan. Di BSD, terdapat tiga lokasi yang harus dikunjungi dan di sana teman-teman media bertemu dengan keluarga RS lainnya.

Selama di BSD KabarOto menyempatkan mengemudikan New Civic Hatchback RS untuk mengelilingi beberapa daerah. Melaju di jalanan yang padat kendaraan ini masih nyaman dikendarai karena tubuhnya yang kompak, menyelinap di sela-sela kendaraan lain bukan jadi masalah ditambah pedal gas yang responsif.

Setirnya yang nyaman digenggam juga menambah kenyamanan berkendara, apalagi saat menikung atau sekadar berbelok di jalanan berliku di daerah Bumi Foresta-ICE-Vanya Park. Menikung di kecepatan 70 kpj tidak membuat New Civic Hatchback RS limbung.

Baca Juga: Ini Harga Resmi New Honda Civic Hatchback RS

Selama perjalanan KabarOto tidak merasa kendaraan terlalu bising yang disebabkan komponen mobil, seperti gesekan ban maupun suara mesin.

Kembalinya ke Jakarta, KabarOto duduk di baris kedua untuk menikmati leganya New Civic Hatchback RS. Jika hanya dilihat, sandaran jok nampak rata dari kanan hingga kiri. Tapi jangan salah, bagian ujungnya tidak empuk melainkan berbahan plastik.

Duduk di baris kedua tidak membuat badan pegal-pegal karena sandarannya sangat pas membentuk 100 derajat. KabarOto juga tidak merasa kepanasan karenad di balik konsol tengah sudah ada dua kisi-kisi AC.