New Honda Civic E:HEV Meluncur Di Eropa

New Honda Civic e:HEV Meluncur di Eropa New Honda Civic e:HEV. Sumber Foto : Honda Europe

KabarOto.com – Honda Eropa baru-baru ini resmi meluncurkan Civic e:HEV baru berpenggerak Hybrid dengan fitur keselamatan Honda Sensing.

Secara umum, Honda Civic e:HEV merupakan varian Hybrid dari hatchback model Eropa. Secara tampilan, sedan generasi ke-11 ini masih tampak sporty dengan grill depan menyatu dengan lampu sipit full LED dengan DRL LED.

Baca Juga : Calon Honda Civic Type R Terbaru Kian Kencang Di Sirkuit Suzuka

Tampak samping, sedan ini terlihat sangat simpel dan elegan dengan penggunaan pelek multipalang seperti bintang berukuran 17 inci dan terdapat aksen krom yang menghiasi di bagian bawah pintu.

Masuk ke interior, desain dasbor masih sama dengan varian lainnya. Perbedannya hanya model tuas transmisi kini menjadi tombol saja. Sementara, head unit 10,2 inci yang terpasang sudah memiliki fitur Apple CarPlay dan Android Auto. Untuk memanjakan kabin, head unit tersebut tersambung ke 12 speaker dari Bose Audio. Selain memanjakan, tidak lupa pihak pabrikan mengutamakan keselamatan dengan menyematkan 11 titik airbag.

Bicara soal performa, mobil ini dibekali mesin 2.000 cc empat silinder Atkinson-cycle yang dikombinasikan dengan motor listrik berteknologi Inteligent Multi-Mode Drive (iMMD). Jika digabungkan, Civic e:HEV memiliki keluaran tenaga hingga 183 dk dengan torsi 315 Nm yang disalurkan ke roda depan.

Baca Juga : New Civic E:HEV Versi Thailand Dibekali Fitur Honda Sensing
Tampilan ruang mesin Civic e:HEV


Untuk memenuhi standar keselamatan Eropa, Civic ini sudah dibekali dengan Honda Sensing dengan sistem bantuan pengemudi seperti Autonomus emergency braking, Adaptive cruise control with stop and go, lane centring assist, blind spot monitoring, rear cross traffic alert, low-speed AEB dan semi-autonomous driving level 2.

Bicara soal harga, sayangnya pihak pabrikan belum menyinggung nih. Tetapi, harga akan diumumkan saat penjualannya di musim gugur 2022 mendatang.