Honda Civic Cyber Night Japan Cruiser, Type R Lawas Rasa Modern

Honda Civic Cyber Night Japan Cruiser, Type R Lawas Rasa Modern Sumber Foto : Paultan.org

KabarOto.com – Tokyo Auto Salon 2020 sedang berlangsung dari hari Jumat kemarin (10/1) dan selesai akhir pekan ini (12/1). Berbagai part aftermarket turut memamerkan inovasi baru dan juga hasil karya mereka.

Seperti salah satu konsep unik di booth Honda Access Modulo nih. Honda memboyong 2 mobil sport lawas mereka, yakni S2000 dan Honda Civic EK. Nah yang menarik adalah Civic EK ini malah dibuat jadi layaknya mobil konsep, loh!

Mobil tersebut dinamakan Honda Civic Cyber Night Japan Cruiser, agak panjang namanya, sob! Melihat body-nya masih mempertahankan Civic EK atau dikenal sebagai GF-EK9, di mana mobil ini merupakan kode body bagi versi hatchback.

Baca Juga : Honda Civic Type R, Lebih Segar Dan Makin Menantang

Tentunya dengan beberapa ubahan ala mobil masa depan, misalnya saja lampu menggunakan gaya LED lengkap aksen gradasi pada lampu depannya. Sementara dari desain grille dan pelindung radiator dibuat mobil polkadot berwarna hitam. Dipercantik lekukan bumper baru lebih tajam, dan lips supaya lebih dinamis.

Uniknya lekukan tetap sama tanpa ada ubahan apapun. Hanya saja bagian spion dibuat lebih tipis, dan model pelek ala mobil konsep yang memiliki desain seperti kipas, diambil dari Honda Insight ukuran 17 inci warna hitam.

Baca Juga : Suzuki Jimny Pakai Turbo Mejeng Di Tokyo Auto Salon 2020

Berlanjut ke belakang, terlihat jauh lebih unik desainnya. Sebab beberapa bagian standar masih digunakan dengan sedikit modifikasi, misalnya saja spoiler model ducktail, lampu rem LED, terdapat juga garnis hitam memanjang, dipercantik logo Civic menyala di tengahnya. Serta bumper dibuat memiliki lubang udara senada depan, diffuser, dan output muffler tersembunyi pada sisi samping.

Nah mengintip interior-nya, kita masih bisa merasakan aura 90-annya kok, karena panel masih standarnya. Tapi sesuai konsep, tentu wajib ada sentuhan digital, misalnya saja speedometer digital lengkap MID dan sebagainya, kemungkinan dicangkok dari Civic terbaru. Lalu fitur AC sudah digital dan headunit layar monitor terintegrasi yang juga diambil dari mobil Honda modern lainnya. Tapi jok diaplikasikan model bucket seat lansiran Recaro Modulo demi memberikan rasa Civic Type R EK9.

Untuk mesin memang tidak diberi tahu menggunakan apa, namun jika memakai standar EK9 maka B18B 1.600 cc VTEC merupakan jantung pacu aslinya. Klaim tenaga sebesar 185 dk dan torsi 160 Nm. Bertransmisi manual 6 percepatan.

Wah kalau menurut kalian bagaimana? Keren versi modern atau lawasnya sob?