Honda Civic Type R, Lebih Segar Dan Makin Menantang

Honda Civic Type R, Lebih Segar dan Makin Menantang Honda Civic Type R 2020

KabarOto.com - Kebaruan Honda Civic Type diperkenalkan kepada dunia melalui Tokyo Auto Salon pada (10/01). Model baru tahun ini memiliki beberapa perubahan dan peningkatan termasuk tampilan segar, peningkatan aerodinamika serta penambahan standar keselamatan Honda Sensing dan teknologi bantuan pengendara.

Civic Type R terbaru ini menggabungkan perubahan untuk meningkatkan dinamika berkendara yang sudah ada, termasuk dua rem rotor baru dan kampas rem baru. Keduanya dirancang untuk meningkatkan efisiensi pengereman ketika kendaraan melaju dalam kecepatan tinggi.

Baca Juga: Honda Civic Type R TC Ini Sangat Menggiurkan

Perbaikan suspensinya di model 2020 ini akan mencakup peredam yang diperbaharui agar kenyamanan berkendara lebih baik. Busing belakang dibuat lebih kaku untuk cengkeraman lebih baik. Selain itu, modifikasi di suspensi depan dibuat untuk mengurangi gesekan dan meningkatkan sensasi berkendara.

Perubahan dan improvisasi tidak hanya di bagian kaki-kaki, Civic Type R 2020 juga mendapat peningkatan di bagian eksterior lainnya. Bukaan kisi-kisi bagian depan terbaru dibuat lebih besar untuk pendingin mesin. Kerennya, model 2020 memiliki Type R eksklusif yaitu Boost Blue.

Bagian interiornya yang berhasil menambah kenyamanan berkendara adalah setir. Pengemudi dapat dengan nyaman mengendarai Civic Type R 2020 dengan menggenggam balutan Alcantara dan shifter baru serta tuas yang pergerakannya lebih pendek.

Selain perubahan pada materialnya, Civic Type R ini juga mendapat tambahan teknologi keselamatan dan bantuan pengemudi yaitu Honda Sensing. Ini juga sebagai penanda Honda Sensing bakal tersedia sebagai standar pada semua model dan trim Civic.

Baca Juga: Duet Honda Jazz Ini Punya Selera Modifikasi Mirip

Di bawah kap mesin, mobil ini masih memiliki kapasitas 2.000 cc dan turbocharged 4-silinder dengan VTEC valvetrain. Kapasitas tersebut mampu menghasilkan tenaga 306 dk dan torsi 399 Nm yang disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan.

Pengemudi juga dapat memanfaatkan variasi kecepatan melalui mode berkendara Comfort, Sport dan +R. Mode berkendara tersebut diklaim sangat fleksibel untuk diajak berkendara di segala medan.