Honda Civic Type R TC Ini Sangat Menggiurkan

Honda Civic Type R TC ini Sangat Menggiurkan

KabarOto.com - Sobat kabarOto pengagum Honda Civic Type R, sepertinya akan meneteskan air liur sepanjang membaca tulisan ini. Yup, ini adalah Honda Civic Type R TC yang siap beradu di lintasan balap.



Civic Type R TC ini merupakan hasil karya Honda Performance Development (HPD) untuk SRO TC Americas dan kompetisi amatir Touring Car. Jelas, ini adalah untuk pembalap serius yang ingin mengincar podium.



Perihal harganya, Civic Type R TC ini perlu dana $ 89.900 atau setara Rp 1,26 miliar. Mesin 2.000 cc VTEC Turbo digarap serius agar sebagai mobil pemenang. Diklaim tenaganya bisa dipilih dari 270 dk hingga 330 dk, bergantung kekuatan rekening tabungan Sobat KabarOto.



Bodi Civic Type R TC sama seperti versi produksi dari lembaran baja ringan. Hanya ada ubahan pada gril yang melibatkan J's Racing FRP, radiator CSF-designed dan oil cooler dan HPD/Borla downpipe dan turbo back knalpot.


Agar nafas panjang mengejar rival, penyempurnaan dilakukan pada transmisi posisi tiga dan empat dan disematkan HPD.Cusco limited slip differential. Sistem pengereman juga didukung dari HPD. Brembo 4 kaliper dengan cakram 350 mm x 32 mm untuk depan.



Kelincahan saat bermanuver di tikungan, pengendara mengandalkan kemudi dari OMP yang dapat dicopot cepat. Bagian kaki-kaki juga disempurnakan. Suspensi depan dual axis MacPherson strut dan belakang multi-link, suspensi HPD/Bilstein dan pegas Eibach. Pelek Forgestar F14 bermaterial alumunium ukuran 18 x 9,5 inci.



Keselamatan di dalam kabin, sudah ada roll cage yang dilas multipoint. Jok dari OMP dan sabuk pengaman enam titik dari OMP, termasuk jaring jendela dan OMP on board fire control. AIM MXP 1.2 data logger dan ada pilihan juga Motec C125 data logger.