Honda Civic Dan Toyota Sienna Punya Kursi Belakang Paling Aman

Honda Civic Dan Toyota Sienna Punya Kursi Belakang Paling Aman

KabarOto.com – Dalam pengujian yang dilakukan oleh Consumer Reports, Honda Civic dan Toyota Sienna mendapatkan nilai tertinggi dalam keselamatan kursi belakang.

Pengujian tersebut dilakukan untuk meneliti bagaimana mobil baru memberikan keselamatan di bagian kursi belakang. Pengetesan ini dilakukan kepada 35 mobil, yang diuji untuk tingkat keselamatan bagi penumpang di baris kedua dan ketiga.

Baca juga: Resmi Dipasarkan Di Amerika Serikat, Ini Perbedaan Setiap Varian Honda Civic Hatchback

Pihak penguji sangat memperhitungkan masalah keamanan khusus bagi penumpang di kursi belakang. Dengan anak-anak di bawah 12 tahun harus selalu duduk di kursi belakang, penelitian ini memberikan perhatian khusus terhadap keselamatan anak, termasuk penumpang dewasa.

Consumer Reports mengatakan bahwa keselamatan bagi penumpang di belakang bukanlah prioritas besar bagi banyak pabrikan.

Misalnya hanya 40% kendaraan baru yang memiliki sabuk pengaman pretensioner di kursi belakang, dan lebih dari 25% memiliki airbag samping untuk melindungi bagian tengah penumpang ketika terjadi kecelakaan.

Baca juga : Ini Biaya Aksesori Mugen Di Honda Civic Generasi Ke-11

"Kursi belakang harus memperhitungkan semua jenis penumpang yang duduk di sana, dari bayi dan remaja hingga orang dewasa," kata Dr. Emily Thomas, Insinyur Keselamatan Otomotif di Consumer Reports.

Sebagai informasi, dari 35 kendaraan baru yang dievaluasi, Consumer Reports membaginya menjadi model tahun 2021 dan 2022. Tidak ada kendaraan yang mendapatkan skor sempurna, tapi MPV Toyota Sienna mendapatkan peringkat tertinggi tahun 2021 dengan skor 69. Sedangkan Hyundai Ioniq dan Mercedes-Benz GLA merupakan beberapa model 2021 yang kurang memenuhi standar, dengan skor 30 dan 32.