Honda Civic EF Garapan West Coast Customs Pakai Produk Aftermarket Indonesia

Honda Civic EF Garapan West Coast Customs Pakai Produk Aftermarket Indonesia Foto : @westcoastcustoms / @musartwork / dnzwheels

KabarOto.com – Produk dalam negeri sekarang tidak kalah kualitasnya dengan produk impor. Salah satunya dari produk aftermarket buatan asli Indonesia yang dipakai oleh rumah modifikasi terkenal asal Amerika Serikat, West Coast Customs.

West Coast Customs memodifikasi sebuah Honda Civic EF atau di sini lebih dikenal Civic Nouva milik @mtvjesse / @nelkboys. Mereka menggunakan produk asli buatan Indonesia baik dari body kit juga peleknya.

Baca juga: Harapkan Evaluasi Kontes Mobil Selanjutnya, Ini Kata Kiki Anugraha

Mobil Civic EF 1991 ini awalnya datang dengan kondisi cukup buruk sehingga dilakukan restorasi total baik di eksterior maupun interior. Mesinnya sendiri diganti B16 JDM dengan transmisi manual lima percepatan.

Body kit menggunakan Project J buatan Pengepul Mobil yang diluncurkan di IMX 2020 lalu. Kit ini sendiri tercipta berdasarkan desain dari Musa Tjahjono selaku Head Designer West Coast Customs.

Body kit tersebut terdiri dari beberapa komponen seperti bumper depan, lips depan, wide fender depan, side skirt, wide fender belakang dan diffuser. Menggunakan balutan warna putih, dan aksen warna merah bertulis brand dari merek produk apparel “Full Send”.

Baca juga: Kia Sonet Modifikasi Di GIIAS 2021, Karya Autospot Dan Concept Motorsport

Lalu peleknya sendiri juga menggunakan buatan Indonesia, produk dari Garasi Drift, DNZ Wheels Type-1 dengan finishing repaint warna merah. Ukurannya 16 inci, offset 38 dan beratnya cukup ringan yakni 7,5 kg.