Honda Civic FD1 2009 – Perjalanan Sebuah Warisan Orangtua

Kipli
Kipli 11 Apr 2018 - 12:30
Honda Civic FD1 2009 – Perjalanan Sebuah Warisan Orangtua
Civic FD1 ini sukses jadi neckbreaker parkir dimanapun (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Namanya anak muda, dari zaman balap liar sampai taubat lalu ikut modifikasi semua dijalani. Pada akhirnya, titah FD1 sebagai sedan nyaman kini bertransformasi jadi bergaya ala Stance khas kultur modifikasi yang kekinian.

“Dari kecil udah doyan liat mobil modif, tapi baru kesampaian modif sendiri pas FD1 punya bokap ini lengser ke tangan gue,” ujarnya. “Mobil ini merupakan hadiah dari bokap karena gue masuk salah satu Universitas Negeri ternama di sini,” kenang Nagib Muhammad membuka sesi wawancara.

Civic FD1 kelahiran 2009 ini rupanya milik ayahnya yang dimandatkan pada Nagib saat transisi dari sekolah menengah atas menuju bangku kuliahnya. Cowok 21 tahun ini bilang kalau referensi modifikasi mobil cepernya diambil dari beberapa situs luar negeri sampai ke film-film yang berbau otomotif.

“Pertama modif di bagian fender dibikin radius dan pakai widebody natural yang sampai kena pintu belakang biar keliatan lebih alami,” jelas Nagib.

Baca Juga: Meski Tampang Kalem, Tenaga Honda Civic 'Sleeper' Ini 404 dk

Ia juga memasang ragtop dari Webasto Hollandia 400 yang lebih dipilih untuk mengisi kekosongan bagian atap karena menurut penggemar kuliner nasi goreng ini, opsi sunroof sudah terlalu jamak dipakai khalayak umum. Biar enggak terlalu norak, akhirnya Nagib pun melabur warna mobil pakai kode warna Xyrallic Blue. “Aslinya debeer, terus waktu liat samplenya xyrallic blue bagus sih, terus warnanya gak ngejreng banget, dan emang demen warna biru , jadi diputuskan buat pilih warna ini,” jabarnya.

Biar kece, bagian kaki-kaki pun dipersonalisasi sedemikian rupa oleh dirinya, mulai dari aplikasi pelek O.Z. Futura berdiameter 18 dengan lebar 10,5-11,5 depan-belakang. Rupanya pelek tersebut merupakan hasil step lip karena awalnya spek pelek ini hanya memiliki lebar 8,5-9,5. Bahkan, sebelumnya ia sempat menjejali lip pelek dengan lebar 11-12 loh, wow!

Gamer yang satu ini ternyata tobat dengan aliran suspensi statis, akhirnya ia menempuh jalur air suspension yang bisa membawanya pergi kemanapun tanpa takut ‘gesrot’ dengan kejamnya aspal ibukota. Hasilnya adalah kombinasi instalasi suspensi air runner yang melekat pada mobilnya dengan pemasangan custom shockbreaker.

Enaknya, mobil ini seketika langsung jadi ‘neckbreaker’ kalau lagi parkir di manapun, kece banget kan. Rencana kedepan? Wirausahawan ini bilang kalau doi tertarik buat modif di beberapa sektor mobilnya. “Tambah lips, side skirt, muffler, sama retrim door trim dan lain-lain biar sama kayak warna jok Recaro-nya.”

Makin eye-catching dan seksi aja nih nanti... good job, bro!

Spesifikasi:

Eksterior

-Add on civic modulo 2009

-Ragtop webasto holandia 400

-Ducktail custom by platinum

-Hid 6000k

Interior

-Recaro SR 4 Seat

-Custom audio panel

- Nardi Deep Corn Wood steering wheel

Audio -Pioner AVH 3550 bt

-Speaker Kenwood 6 buah

-Sub woofer Cross fire 4 buah

-LM 3 Way Speaker

-Power Monoblock 3200 LM 1 buah

-Power 4 channel venon 2 buah

Kaki-kaki

-Air Suspension custom

-Shock and bag by air runner

-Pelek OZ Futura Ring 18 Lebar 10,5-11,5

-Ban depan Achiles ATR Sport 215-40-18 + Belakang Falken ZE-912 255-35-18

Editor : ballian