Honda Civic Si 2022 Kian Menggoda

Honda Civic Si 2022 Kian Menggoda

KabarOto.com – Honda Civic Si 2022 telah resmi dirilis, lalu apa saja sih perbedaannya ketimbang Civic biasanya?

Untuk sisi eksterior, hampir semua bodi menggunakan basis sama seperti Civic sedan, bumper, lampu dan sebagainya. Pembeda utama ialah emblem Civic Si di grill depan dan belakang, juga permainan warna seperti cover spion dan add on hitam glossy di pintu bagasi belakang. Mobil ini sendiri mendapat warna hero baru yakni Blazing Orange Pearl.

Sayangnya tidak ada lagi Civic Si bergaya coupe dua pintu, karena sekarang hanya menyediakan versi empat pintu. Peleknya memakai model Y spoke finishing hitam agar tampak agresif, ukuran 18 inci dibalut ban ukuran 235/40 R18.

Baca Juga : Aksesori Untuk Honda Civic Generasi 11, Gaya Sporty Khas OEM

Ukuran rotor rem Civic Si sedikit diperbesar yakni 12,3 inci depan dan 11,1 inci belakang demi memberi efek kepakeman sempurna saat diajak ke trek balap. Selain itu klaimnya Si baru lebih rigid sekitar 13% dari sebelumnya, dan 60% pergerakan kemudi lebih kaku sehingga rasa berkendara lebih responsif.

Mengintip bagian kabin, aura sporty ditunjukkan melalui dominasi balutan warna hitam dan serat karbon, serta aksen jahitan merah seperti di bagian dasbor, doortrim, linkar kemudi hingga konsol tengah.

Lalu aksen alumunium juga nampak di beberapa sudut contohnya pedal, door handle, tuas transmisi, dan setir. Joknya menggunakan model bucket seat khusus dengan warna kain merah di tengah berlogo Si menandakan statusnya.

Baca Juga : Ketika Honda Civic Vi Dipersenjatai Mesin K20A Dari Accord Euro R

Kelengkapan lainnya ialah adanya driving mode dengan pilihan Individual Mode sekarang agar sensasi berkendara lebih asyik. Lalu layar hiburan sembilan inci dengan akses Apple Carplay dan Android Auto.

Soal mesin seperti biasa dilengkapi mesin berkapasitas 1.500 cc turbo, menghasilkan 200 dk dan torsi 260 Nm sudah mulai didapat saat 1.800 rpm. Berpenggerak roda depan LSD (Limited Slip Differential), disalurkan oleh transmisi manual enam percepatan berteknologi rev-matching dari Civic Type R.