Honda Civic Type R 2007 Ini Makin Kencang Berkat Totalitas Di Mesin

Honda Civic Type R 2007 Ini Makin Kencang Berkat Totalitas di Mesin Pemiliknya bilang tidak ada kesulitan saat proses modifikasi karena semua parts tersedia untuk FD2R ini (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Sudah kodratnya bahwa Honda Civic dengan emblem merah bawaan pabrik atau yang dikenal dengan nama Type R, selalu lahir dengan performa di atas saudara-saudara kandungnya.

“Saya memang kepincut dengan mesin kencang dari Honda, karena itu saya mengincar model Type R ini,” ujar pengusaha yang tak ingin disebutkan namanya ini.

Nah, meski sudah memiliki mesin K20A yang mumpuni diajak berakselerasi, namun mobil berkode FD2R tersebut juga tak dibiarkan dalam kondisi standar.

Dari segi estetika dan aerodinamika, pemilik mobil ini mengadopsi tema single tuner dari Mugen. Bisa dilihat, add on
lips depan menggunakan Mugen, lengkap dengan beam lights dari Honda Access, selaras dengan GT wing yang berguna memangkas waktu tempuh per putaran ketika sewaktu-waktu dipacu di sirkuit. Untuk estetika, ada pula penambahan Honda Access Type R side decals.

Lanjut ke sektor kaki-kaki, dimana masih terlihat produk Mugen menghiasi pelek tipe GP. “Untuk spek bisa dibilang rare, karena diameternya 18 inci dengan lebar 9 inci dan ET 50/35,” bebernya.

Baca Juga: Honda Civic Type R TCR Cuci Mata Pengunjung GIIAS 2018