POPULAR STORIES

Honda Civic Type R TCR Cuci Mata Pengunjung GIIAS 2018

Honda Civic Type R TCR Cuci Mata Pengunjung GIIAS 2018 Seluruh bagian Civic ini mendapati ubahan untuk meningkatkan performanya di berbagai sirkuit (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Setiap APM mobil di ajang pameran selalu memajangkan sesuatu untuk mencuri perhatian, utamanya di GIIAS 2018. Begitu juga dengan PT Honda Prospect Motor.

Jika PT Honda Prospect Motor sebelumnya memamerkan Honda NSX GT3, di GIIAS 2018 ini mereka memamerkan mobil balap Honda Civic Type R TCR 2018. Mobil ini digunakan untuk berbagai ajang balap. Salah satunya World Touring Car Championship (WTCC).

Dari keterangan di website resminya, Honda Civic Type R TCR mengambil basis dari Civic FK7 versi jalan raya, namun dimodifikasi oleh JAS Motorsport sesuai regulasi balap. Dengan begitu, seluruh bagian Civic ini mendapati ubahan untuk meningkatkan performanya di berbagai sirkuit.

Menilik bagian eksterior, Honda Civic Type R TCR dibuat lebih aerodinamis mulai dari bumper depan, kemudian bodi lebih lebar khas mobil balap touring, serta bagian belakang yang dibekali wing khusus balap, untuk meningkatkan downforce.

Baca Juga: Honda Tampilkan All New Honda Brio Di GIIAS 2018

Kemudian livery-nya kombinasi putih, abu-abu, dan merah khas mobil balap. Tentunya bagian roda maupun suspensi juga diubah untuk grip yang lebih baik.

Selain itu, interior Honda Civic Type R TCR juga diganti dengan rollbar untuk kebutuhan balap.

Kemudian mesinnya, Honda Civic Type R TCR dibekali mesin 2.000 cc turbo yang menghasilkan tenaga 340 dk dan torsi 420 Nm. Output tersebut dikirimkan ke roda depan melalui transmisi 6-speed sequential lengkap dengan paddle shift.

Jika ingin foto-foto atau selfie, Honda Civic Type R TCR tersedia di booth Honda yang terletak di Hall 10 ICE BSD Tangerang selama GIIAS 2018.