Honda CMX1100 Rebel Karya FCR Original, Pilih Mana?

Honda CMX1100 Rebel Karya FCR Original, Pilih Mana?

KabarOto.com - Honda Motor Europe memperkenalkan dua modifikasi radikal Honda CMX1100 Rebel. Merupakan hasil karya rumah modif Prancis 'FCR Original'.

Kedua modifikasi tersebut awalnya dijadwalkan muncul bersama sepuluh CB650R kustom buatan diler di festival Wheels and Waves tahun ini di Biarritz.

Baca juga: Honda Umumkan Harga CMX1100 Rebel

CMX 'Sport' dan CMX 'Bobber' telah dirancang untuk menarik kekaguman yang berbeda, tetapi keduanya jelas menunjukkan potensi kustom dari CMX1100 Rebel.

CMX SPORT – “Ini untuk yang gemar adrenalin, tapi untuk dikendarai setiap hari.”

FCR Original ingin menonjolkan sisi praktis dan menyenangkan dari Rebel, namun membuatnya lebih sporty, berotot dan agresif. Mereka juga terinspirasi oleh keindahan mekanis dan kinerja DCT, yang sangat baik untuk penggunaan sehari-hari bagi pengendara dari segala usia.



Rampung membuat sketsa, tim mulai bekerja. Modifikasi lengan ayun memungkinkan pemasangan sepasang sokbreker belakang Ohlins berkelir hitam, dipadu pelek Honda CB500F 17 inci dan ban Dunlop D212 190/55-ZR17.



Fender depan buatan sendiri dan lebih pendek 25 mm; setang lebar menambah keren didukung speedometer telah dipindahkan ke atas yoke.

Menakjubkan dalam kesederhanaannya, bentuk bodi merupakan pemindaian 3 Dimensi lengkap dan terdiri dari tangki bahan bakar poliester-karbon khusus tapi jeroan aluminium. Dan, bentuk jok dipermanis balutan Alcantara dan lampu LED.



Pijakan kaki merupakan buatan tangan menambah nuansa balap. Sementara cat dan detail merah/hitam memberi penghormatan ke citra klasik Honda. Mesinnya masih tetap standar, tetapi gelegar knalpot stainless steel hasil buatan FCR Original.

CMX BOBBER - “Memperkuat semangat kustom dengan mempertahankan kesenanganm, tongkrongan berkarakter...”

Terinspirasi oleh desain 'elemental' dari CMX1100 Rebel, interpretasi ini memiliki nuansa yang lebih khusus, mendorongnya lebih jauh ke arah gaya bobber.

Lengan ayun dan suspensi masih bawaan, tetapi diturunkan 25 mm di bagian depan sementara pelek palang hitam khusus memakai ban Bridgestone terlihat gemuk.



Dibangun berselera bobber melalui setang aluminium, jok kulit ribbing dibuat berlubang, spatbor depan sederhana berbahan aluminium (dengan finishing Mirrachrome) dan lingkar lampu depan yang dicat.

Baca juga: Beberapa Unit Harley-Davidson 2021 Resmi Mengaspal di Indonesia, Ini Harganya



Mini-Bates FCR Original Indikator LED terselip rapi dan seperti CMX Sport, pemindaian 3D menghasilkan tangki bahan bakar poliester-karbon khusus – dengan lapisan Mirrachrome/satin biru – dan bagian dalam aluminium.



Knalpot FCR Original berlapis keramik menjadi sentuhan akhir, menonjolkan keindahan mekanis CMX1100.

Pilih mana, Sob?