POPULAR STORIES

Honda CR Electric Proto Bakal Turun Di Balapan FIM E-Xplorer World Cup

Honda CR Electric Proto Bakal Turun di Balapan FIM E-Xplorer World Cup Motor trail listrik Honda CR Electric Proto (Foto: Honda Global)

KabarOto.com - Motor trail listrik Honda CR Electric Proto, motor trail listrik buatan Jepang, akan turun di ajang FIM E-Xplorer World Cup di lima negara tahun 2024 ini.

Sebagai informasi, FIM E-Xplorer World Cup merupakan ajang balap motor listrik yang dimulai pada tahun 2023, dengan tim campuran pria dan wanita.

Motor Trail CR Electric Proto Milik HRC

Sedangkan, motor trail listrik CR Electric Proto adalah milik Honda Racing Corporation (HRC) yang akan digunakan oleh pembalap Reli Dakar 2024, Tosha Schareina dan juara WMX Italia Francesca Nocera.

Baca Juga: Honda RS-X 2024 Dapat Sentuhan Warna Baru Dibanderol Rp31 Jutaan

Motor trail listrik CR Electric Proto adalah milik Honda Racing Corporation (HRC)

Peraturan Kompetisi FIM E-Xplorer World Cup

Pada ajang ini, terdiri dari babak penyisihan putra dan putri, kemudian dengan perlombaan tiga heat untuk menentukan tim peringkat pertama hingga ketiga dalam format kompetitif.

Balapan akan diadakan di jalur khusus, sebagian tanah dan aspal. Tahun ini balapan akan digelar di Jepang, Norwegia, Perancis, Swiss dan India.

Presiden Honda Racing Corporation, Koji Watanabe mengatakan, "Seiring dengan semakin pentingnya komitmen Honda terhadap netralitas karbon, HRC akan mengikuti FIM E-Xplorer World Cup, kategori baru balap sepeda motor off-road listrik."

Baca Juga: Profil Honda RC213V 2024, Motor MotoGP Luca Marini & Joan Mir Yang Diboyong Ke IIMS 2024

Tujuan Honda Untuk Motor Listrik

Sebelumnya, Honda berhasil lolos ke All Japan Motocross Championship (JMX) dengan motor trail CR Electric Proto.

Honda sendiri sudah berkomitmen untuk menuju kendaraan elektrifikasi sepeda motor untuk strategi masa depannya.

Tujuan utamanya adalah mencapai netralitas karbon melalui semua produk dan aktivitas perusahaan pada tahun 2050, sedangkan untuk sepeda motornya mulai tahun 2040.

Berita Terkait

Berita Terkait