POPULAR STORIES

Honda CR Electric Tampil Di Ajang Kejuaraan Motorcross Jepang

Honda CR Electric Tampil di Ajang Kejuaraan Motorcross Jepang Honda CR Electric (HRC)

KabarOto.com - Setelah memperkenalkan prototipe motorcross 100% listrik pertamanya di Tokyo Motorcycle Show 2019, Honda CR Electric akan dipamerkan kembali. Berbeda dari sebelumnya, kali ini perusahaan akan menggunakan kendaraan tersebut sebagai bagian dari kompetisi nasional.

Bukan hanya sebagai kendaraan balap, prototipe Honda CR Electric juga merupakan motor listrik pertama yang dikembangkan sendiri oleh pabrikan asal Jepang.

Baca Juga : Rayakan Ulang Tahun, Honda Beat Edisi Terbatas Resmi Meluncur

Seperti diketahui, Honda dan pabrikan lain saat ini tengah berusaha keras untuk mengembangkan kendaraan ramah lingkungan untuk digunakan di masa depan.

Menjadi motor prototipe, perusahaan masih enggan mengungkapkan informasi terkait Honda CR Electric. Namun secara keseluruhan, motor tersebut menggunakan beberapa perangkat, seperti Sistem suspensi dari Showa, ban Nissin dan Dunlop, seperti dilansir Rideapart.

Meski demikian, sistem transmisinya masih menjadi misteri. Siap menjadi pemenang wildcard pada putaran ke-8 DID All Japan Motocross Championship 2023 di lapangan Offroad Village Saitama pada 28 dan 29 Oktober, motor tersebut akan dikendarai oleh mantan Juara AMA Pro Motocross 250 2010 Trey Canard, yang kini menjadi penasihat tim di American Honda.

Baca Juga : Honda Kirana 125 Pakai Mesin Injeksi, Dibanderol Rp 41 Jutaan

Tampaknya keterlibatan Honda dalam kompetisi balap merupakan bagian dari upaya pengumpulan data. Hal ini dilakukan untuk pengembangan motor di masa yang akan datang.

Walau siap digunakan di arena balap, Honda masih belum memberikan informasi resmi terkait pengembangan model ini. Apakah akan berakhir menjadi motor produksi untuk konsumen secara global atau hanya menjadi kendaraan balap.