Honda CR-V Black Edition, Sudah Dirilis Di Jepang

Honda CR-V Black Edition, Sudah Dirilis di Jepang Sumber Foto : Honda Japan

KabarOto.com – Honda Jepang memberikan pilihan nyentrik untuk Sport Utility Vehicle (SUV) andalan yaitu Honda CR-V Black Edition. Oh iya, saat ini edisi khusus CR-V tersebut hanya ditawarkan untuk pasar domestik Jepang saja, ya!

Mengusung nama Black Edition, bagian eksterior dipenuhi dengan aksen hitam. Termasuk kelir hitam di pelek aluminium dengan bentuk palang lima. Lampu depan dan belakang dibuat beraksen smoke.

Baca Juga :Tim Red Bull Mugen Rilis Livery Baru Honda NSX-GT

Gril depan mengadopsi krom gelap, menandakan ini edisi khusus terdapat logo Black Edition pada bagian foglamp dan pintu bagasi. Agar senada dengan eksterior, bagian interior pun didominasi dengan warna hitam. Warna gelap juga terlihat pada ornamen pintu serta panel dasbor dan jok kulit berwarna hitam dengan logo Black Edition.

Dalam segi fitur, tersedia sistem AC digital dengan triple-zone, hands-free acces power tailgate, kamera 360 derajat, adaptive cruise control, panoramic sunroof, driver assistive technologies serta perangkat keselamatan Honda Sensing.

Perihal mesinnya, di pasar Jepang memiliki dua varian mesin yaitu 4 silinder, 1.500 cc turbocharger VTEC yang mampu menghasilkan 190 dk dan torsi 243 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan (FWD) atau semua roda (AWD).

Baca Juga : Honda Bakal Gunakan Mesin Hybrid Teknologi F1 Untuk All New Honda Jazz

Untuk mesin kedua, unit Hybrid 2.000 cc Atkinson Cycle dengan kombinasi motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 215 dk dan torsi 315 Nm.

Bicara soal harga, CR-V Black Edition tipe 1.5 EX FWD 5-seater ini mulai dari 3.361.600 yen atau setara Rp447 juta. Dan untuk varian paling mahal 2.0 Hybrid EX AWD 5-seater dipasarkan dengan harga 4.558.400 yen atau setara Rp606 juta.