POPULAR STORIES

Tim Red Bull Mugen Rilis Livery Baru Honda NSX-GT

Tim Red Bull Mugen Rilis Livery Baru Honda NSX-GT

KabarOto.com – Pada Maret lalu tim Red Bull Mugen baru saja merilis livery The White Edition, yang terinspirasi dari produk Red Bull rasa baru, yakni Fresh Breeze. Belum lama digunakan, livery tersebut sudah diganti lagi dengan versi baru official red untuk balapan Super GT seri selanjutnya.

Permainan warna kali ini lebih mengarah pada warna dasar biru khas Red Bull berikut logo besarnya sebagai sponsor utamanya, warna merah pada beberapa bagian seperti spion, spoiler dan kap mesin menandakan kehadiran sponsor Motul. Sementara logo Mugen terpampang jelas di spoilernya, sisanya ada logo sponsor lainnya contohnya Sparco, SSR, Swift, Hift, Honda, NGK, Bosch, dan sebagainya.

Jika melihat spesifikasinya, mobil ini sudah dimodifikasi sedemikian rupa agar memenuhi regulasi kelas GT500, akan bersaing bersama mobil lain seperti Nissan GT-R dan Toyota Supra GR.

Baca Juga : Modifikasi Ratusan Juta Honda NSX Berlapis Karbon Dari AIMGAIN

Sasis mobil ini menggunakan model monokok berbahan karbon sehingga memiliki bobot ringan dan kuat, bobotnya berkisar 1.020 kg. Penggunaan body kit sesuai desain dengan memperhitungkan fungsi masing-masingnya, seperti splitter depan yang untuk memecah hambatan udara, dan mengalirkan udara ke samping hingga belakang untuk memberikan downforce pada mobil.

Pada kap mesin terdapat lubang airdam besar, untuk memberikan suplai udara pada mesin yang berfungsi untuk memberikan pendinginan tambahan baik mesin maupun sistem rem.

Fender juga dibuat lebih lebar dan terdapat lubang angin, agar udara terperangkap di bawah sepatbor dapat mengalir keluar. Serta tetap memiliki beberapa splitter samping demi memberi efek gaya tekan ke bawah.

Baca Juga : Puluhan Juta Rupiah Jadi Hadiah Honda Racing Simulator Championship

Penggunaan GT Wing berukuran besar, fungsinya lagi-lagi untuk memberikan downforce maksimal ketika kecepatan tinggi. Lalu diffuser di bumper belakang berfungsi untuk membelah angin dari sisi bawah agar tidak terjadi turbulensi.

Untuk jantung pacunya, karena alasan pembagian berat, mesinnya pun dipindahkan dari tengah ke depan, lalu sistem pendinginan, serta exhaust system semuanya diatur ulang supaya komposisinya pas.

Mesinnya sendiri menggunakan V6 twin turbo berkapasitas 3.500 cc dan 3 motor listrik, mesin bensin hybrid ini sanggup memuntahkan tenaga sebesar 550 dk dan torsi 644 Nm. Transmisi mengandalkan dual-clutch transmission (DCT) 9 percepatan.

Untuk kaki-kaki menggunakan pelek forged lansiran SSR, dan berbalut ban Yokohama ADVAN. Serta menggunakan sistem rem hidrolik dari AP Racing dan suspensinya mengsung double wishbone, pushrod operated, twin damper, dan dilengkapi torsion bar sehinga jauh lebih rigid.

Nantinya mobil ini akan dikendarai oleh dua pembalap asal Jepang, yakni Hideki Mutoh dan Ukyo Sasaki. Serta pengetesan perdana NSX-GT dengan livery baru bakal dilakukan di Fuji Speedway, Jepang akhir pekan mendatang. Menjelang putaran pembukaan kejuaraan di tempat yang sama pada 18-19 Juli 2020.