Honda CR-V Penggerak Hybrid Dipasarkan Di Amerika Serikat

Honda CR-V Penggerak Hybrid Dipasarkan di Amerika Serikat Honda CR-V hybrid (Foto: Honda)

KabarOto.com - Honda CR-V generasi terbaru diluncurkan untuk pasar Amerika Serikat. Di mana, SUV ini ditawarkan dalam varian Sport dan Sport Touring dengan penggerak hybrid dan teknologi canggih.

Ubahan pada Honda CR-V baru ini mendapatkan kesan kokoh melalui desain yang senada dengan truk pikap Honda Ridgeline.

Gril model jala yang lebih besar menghiasi fascia depan dengan desain gagah dan dibekali lampu depan LED lebih tipis. Bagian belakang, terdapat lampu vertikal.

Baca juga: Honda Rilis Teaser All New Honda Civic Type R

Area kabin Honda CR-V

Area kabin mengadopsi dari Honda Civic terbaru. Termasuk tata letak dan layar sentuh 7 inci yang diposisikan di atas dashboard, sedangkan varian lebih tinggi mendapatkan layar infotainment berukuran 9 inci.

Jok berwarna abu-abu dan hitam sebagai standar, dengan opsi jok berlapis kulit pun tersedia. Honda mengklaim bahwa konsol tengah CR-V menawarkan penyimpanan paling banyak dibandingkan pesaing lain di kelasnya.

Secara dimensi, Honda CR-V baru lebih panjang 68 mm dan hampir 12 mm lebih panjang dibandingkan sebelumnya. Begitu pula dengan wheelbase yang lebih panjang 41 mm, menawarkan ruang kaki bangku belakang yang lebih lega. Kapasitas 745 liter ruang bagasi dan 2.166 liter jika jok belakang dilipat.

Baca juga: Honda Jual 53.910 Unit Mobil Di Semester Pertama 2022

Tampilan belakang

Fitur Apple CarPlay dan Android Auto merupakan fitur standar, sementara itu sistem Honda Sensing menjadi fitur keselamatan aktif dan bantuan berkendara untuk CR-V.

Honda menawarkan sistem AWD Real Time yang diperbarui serta beberapa mode berkendara tergantung pada kondisi jalanan. Dan untuk pertama kalinya, Honda CR-V akhirnya mendapatkan fitur Hill Descent Control.

Honda CR-V baru ditawarkan dalam empat varian, yakni EX dan EX-L yang dibekali mesin 4 silinder berkapasitas 1.500 cc turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 190 dk.

Sementara varian yang lebih tinggi, yakni Sport dan Sport Touring masing-masing mendapatkan mesin 4 silinder 2.000 cc dengan penhherak hybrid yang diperbarui. Peningkatan ini membuat torsinya menjadi lebih kecil dibandingkan generasi sebelumnya, berkurang 8 Nm menjadi 204 Nm.