POPULAR STORIES

Honda Rilis Teaser All New Honda Civic Type R

Honda Rilis Teaser All New Honda Civic Type R Teaser All New Honda Civic Type R (Foto: Honda)

KabarOto.com - Bertepatan dengan peringatan 50 tahun Honda Civic, Honda Motor Co., Ltd pada merilis teaser dan video All New Honda Civic Type R yang segera diluncurkan.

Sebelumnya pada bulan Maret 2022 lalu, Honda telah melakukan uji coba model prototipe dari All New Honda Civic Type R ini di Sirkuit Suzuka, Jepang dimana berhasil mencatatkan waktu putaran tercepat yaitu 2 menit 23,120 detik untuk kategori mobil penggerak roda depan (FWD).

Baca juga: Impresi All New Honda Civic RS: Banderol Mahal, Terbayarkan Deretan Fitur Canggih

All New Honda Civic Type R akan diluncurkan perdana di dunia pada hari Kamis, tanggal 21 Juli 2022 pukul 11.00 waktu Jepang. Acara peluncuran ini bisa disaksikan di akun Youtube Honda Jepang. Rencananya, All New Honda Civic Type R mulai dijual pada musim gugur tahun 2022 ini.

All New Honda Civic RS di Indonesia

Sebagai informasi, brand Type R yang merupakan model yang mengedepankan “special performance” dari Honda juga merayakan 30 tahun eksistensinya di dunia sejak pertama kali diperkenalkan lewat model Honda NSX Type R pada tahun 1992 silam.

Baca juga: Ini Target Penjualan All New Honda City Dan All New Civic RS

Lalu, brand Type R kemudian diperkenalkan pada lini Honda Civic untuk pertama kalinya tahun 1997 di Jepang untuk model Honda Civic Type R EK9.

Honda Civic Type R kemudian menjadi model global Honda yang sudah hadir dalam lima generasi hingga tahun 2021 lalu. Di Indonesia sendiri, Honda Civic Type R dijual secara resmi pada tahun 2017 lalu.