POPULAR STORIES

Honda CRF250RX, Ada Keterlibatan HRC

Honda CRF250RX, Ada Keterlibatan HRC

KabarOto.com - Bagi Sobat KabarOto yang gemar bertarung di tanah dengan motor offroad, Honda baru saja melansir senjata baru mereka Honda CRF250RX. Merupakan motor berspesifikasi kompetisi yang diyakini kian tangguh melibas berbagai kondisi permukaan jalan.

Motor berlambang sayap mengepak ini mengungkapkan bahwa Honda CRF250RX membawa beberapa komponen dari saudara besarnya CRF450R. Menjamin pengendara tak mudah letih dan kian semangat mempertajam catatan waktu setiap lap-nya.

Baca juga: Meluncur Akhir Tahun, Honda ADV 350 Pakai Mesin Honda Forza



Sasis diklaim lebih ringan dari pendahulunya mencapai 3 kg, berkat keterlibatan HRC melakukan penyempurnaan di struktur frame, lengan ayun, kekuatan keseimbangan dan geometri untuk menambah kelincahan saat menikung dan bermanuver.

Suspensi depan lansiran Showa USD berukuran 49 mm kini punya tambahan jarak main 5 mm menjadi 310 mm dan kemudian memperkuat dudukan segitiga. Optimalisasi kemampuan redaman di bagian depan dan belakang.



Oh iya, suspensi belakang juga lansiran Showa telah menyempurnakan lebar katup piston utama sehingga respons lebih cepat dan redaman lebih lembut. Pegas juga gunakan baja ringan, membuatnya lebih ringan 120 gram. Rasio Pro-Link juga baru.



Jok dibuat lebih pendek, ringan dan lebih rendah 10 mm di bagian belakang memungkinkan pengendara lebih mudah bermanuver. Selain itu juga mudah dilepas pasang. Baut berukuran 8 mm dari sebelumnya ada 6 kini hanya ada 4 buah saja di tiap sisi.

Baca juga: Ternyata Pembalap Honda Sering Terjatuh di MotoGP 2021



Mesin kini lebih pipih 70 mm (50 mm di sisi kiri, 20 mm di bagian sisi knalpot), kemudian plastik dibuat lebih tipis tapi tetap kaku dan kokoh. Penutup tangki juga telah digeser.



Menggunakan ban depan ukuran 19 inci dan belakang 16 inci, disiapkan jarak sumburoda 1.477 mm, generasi sebelumnya 1.486 mm. Ground clearance kini lebih tinggi 6 mm menjadi 333 mm kemudian bobot total motor 104 kg.