POPULAR STORIES

Honda Di Jawa Barat Siapkan Siswa SMK Untuk Bersaing Di Ajang Ini

Honda di Jawa Barat Siapkan Siswa SMK untuk Bersaing di Ajang Ini Persiapkan Honda Skill Contest for Vocational School 2019.

KabarOto.com - Menyambut gelaran Astra Honda Skill Contest for Vocational School 2019, digelar PT Astra Honda Motor (AHM) pada Oktober mendatang, PT Daya Adicipta Motora (DAM) menggelar seleksi Regional di Bandung Jawa Barat (10-11/9).

Sebanyak 5.434 siswa dari 134 SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Honda di Jawa Barat mengikuti kompetisi uji kompetensi mulai dari tingkat sekolah sebagai seleksi tahap awal menuju kompetisi regional. Dari hasil seleksi ketat, terpilih 40 siswa yang mengikuti The 10th Astra Honda Skill Contest for Vocational School 2019 Regional Jawa Barat.

Baca Juga: Mekanik Honda Jawa Barat Juara 1 Technical Skill Contest 2018

Caption

General Manager Technical Service DAM, Denny Budiman mengungkapkan, ajang ini semakin memperkuat kepedulian terhadap generasi muda hebat dan berprestasi di dunia vokasi melalui helatan akbar The 10th Astra Honda Skill Contest for Vocational School 2019 yang telah memasuki pelaksanaan 1 dekade.

“Astra Honda Skill Contest ini merupakan pelaksanaan ke-10 sejak diselenggarakan pada tahun 2010. Astra Honda Skill Contest merupakan komitmen kami dalam dunia pendidikan vokasi industri, terutama dalam program link and match antara dunia usaha dan pendidikan,” ujar Denny.

Seleksi AHSC for Vocational School 2019 ini semakin ketat dan komprehensif dengan kriteria dan penilaian yang menyeluruh.

Caption

Nantinya, kompetisi ini akan memilih 5 orang pemenang, dan 5 orang tersebut mewakili Jawa Barat di ajang The 10th Astra Honda Skill Contest for Vocational School 2019 diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada bulan Oktober di Jakarta.

Baca Juga: Mencari Siswa SMK Terbaik Di Astra Honda Skill Contest

Saat ini DAM sudah membina sebanyak 134 SMK TBSM yang sudah menjalankan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Astra Honda (KTBSM) di Jawa Barat. DAM juga menyediakan dan membuka kesempatan bagi lulusan-lulusan SMK TBSM Honda di Jawa Barat untuk dapat bekerja di seluruh jaringan AHASS yang tersebar luas di Jawa Barat.