Honda Dreams Cafe Ingin Angkat Produk Lokal

Honda Dreams Cafe Ingin Angkat Produk Lokal

KabarOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) meresmikan Honda Dreams Cafe yang berlokasi di Senayan Park, Ground Floor, Jakarta. Honda Dreams Cafe Indonesia diklaim merupakan yang pertama di dunia.

Meski menampilkan teknologi terkini perusahaannya seperti display Honda Civic Type R edisi spesial, City Hatchback RS dan CBR 1000RR-R Fireblade, pihaknya juga mengaku ingin memajukan produk lokal yang juga merupakan salah satu alasannya mendirikan Dreams Cafe.

Contohnya, kolaborasi pihaknya dengan Dua Coffee. Mereka menciptakan racikan kopi yang diklaim terinspirasi dari teknologi Honda, antara lain VTEC Turbrew dan Sensing ACC.

Baca Juga: Luncurkan Tempat Kongkow, Honda Dreams Cafe Di Indonesia Resmi Jadi Pertama Di Dunia

VTEC Turbrew menggunakan kopi arabika dari Bali Kintamani dan diekstraksi dengan menggunakan nitrogen dingin yang ditembakkan menggunakan alat khusus untuk menaikkan tingkat kemanisan dan intensitas pada cold brew.

Adapun Sensing ACC yang menggunakan air kelapa dingin untuk dicampur ke dalam black coffee yang diklaim akan memberikan pengalaman baru bagi peminum ice black coffee.

"HPM mendukung UMKM, tujuan kami berkembang bersama dan menunjukkan bahwa produk lokal seperti Dua Coffee bisa bersanding dengan merek Honda yang sudah mendunia," ujar Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Baca Juga: Sah! Harga Honda City Hatchback RS Di Indonesia Mulai Rp289 Jutaan

Ia bilang, dengan kondisi normal, cafe tersebut bisa mengakomodir 110 pengunjung, "Sementara saat pandemi, kita batasi kapasitas hanya 50% saja untuk mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah," ujarnya.

Menurut Omar Karim Prawiranegara dari Dua Coffee, selain ada 2 menu khusus yang dibuat untuk Dreams Cafe, adapun menu andalan lainnya yakni Authentic Coconut Coffee yang dibuat khusus untuk pecinta kopi di cafe tersebut. "Menu tersebut cocok untuk penikmat kopi pemula," tandasnya.

Wah, bikin penasaran. Coba Yuk!