POPULAR STORIES

Honda Forza 125 Bisa Jadi Penantang Yamaha NMax Dan Lexi

Honda Forza 125 Bisa Jadi Penantang Yamaha NMax dan Lexi Honda Forza 125 (istimewa)

KabarOto.com - Beberapa bulan lalu, beredar kabar Honda bakal menghadirkan motor matik dengan tampilan facelift. Kabar itu kembali santer terdengar kalau PT Astra Honda Motor sedang menyiapkan facelift Honda Vario 125, yang mirip dengan Honda Forza 125 yang beredar di Eropa.

Kalau betul, varian ini akan menjadi penantang Yamaha Lexi dan NMax.

Baca Juga: Tampang Honda Vario 125 Facelift Mirip Skutik Eropa Forza

Tampilan Honda Forza lebih futuristis, secara tampilan bodi Honda Forza memang terbilang bongsor dengan windshield tinggi yang semakin membuatnya terlihat mewah. Tidak itu saja, mesin Honda Forza juga dikenal cukup halus karena adanya efisiensi bahan bakar, berkat teknologi PGM-FI dan teknologi ACG Self-starter.

kabarOto

Honda Forza juga dilengkapi mesin SOHC berkapasitas 124,9 cc yang disempurnakan dengan sistem pendingin cairan. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 14,96 dk pada putaran 8.750 rpm. Sedangkan torsi puncaknya mencapai 12,5 Nm pada putaran 8.250 rpm.

Jok yang memanjang dibuat meninggi pada bagian buritan yang menjadikan tampilannya terlihat sporty. Meski tampilannya yang hampir sama dengan rivalnya, Yamaha NMax dan Lexi, untuk urusan harga Honda Forza dibanderol memang lebih mahal, Di Eropa Forza 125 dibanderol 4.099 Euro atau sekitar Rp 69 juta.

Sedangkang untuk harga Yamaha NMax 2018 ABS dibanderol seharga Rp 30,2 juta, dan non ABS Rp 26,3 juta. Untuk harga Lexi, Yamaha membanderolnya dengan harga lebih murah di bawah NMax, yaitu sebesar Rp 20 juta.

kabarOto