Begini Tampilan Honda Freed Terbaru Yang Mejeng Di Tokyo Motor Show 2019

Begini Tampilan Honda Freed Terbaru Yang Mejeng di Tokyo Motor Show 2019

KabarOto.com – Melalui ajang Tokyo Motor Show 2019, Honda sebagai salah satu produsen asal Jepang meluncurkan Honda Freed generasi terbaru setelah generasi Honda Freed diperkenalkan sejak tahun 2008 di pasar Jepang.

Honda Freed merupakan MPV kompak, menjadi salah satu model unggulan dalam penjualan di pasar Jepang dan beberapa pasar Asia lainnya.

Honda Freed facelift mendapat penyegaran dengan tampilan lebih fresh dan tetap memiliki sejumlah kesamaan dengan versi hatchbacknya, Honda Jazz.

Menariknya, generasi terbaru Honda Freed yang diluncurkan, menampilkan trim crosstar yang menampilkan elemen desain yang unik.

Di bagian eksterior model Crosstar, Freed baru tetap mempertahankan desain boxy dengan pintu geser seperti model pendahulunya. Bagian depan terdapat penambahan gril lebih dinamis, bumper dengan skid plate, fog lamp berteknologi LED, serta palang "Solid Wing Face" yang menghubungkan lampu depan telah dilangsingkan.

Baca juga: Mobil Mungil Honda N600 Tahun 1972, Bisa 12.000 Rpm!

Beralih ke bagian samping, Freed Crosstar dilengkapi tambahan bodi platik berwarna hitam di bagian bawah, roff rail, serta gagang pintu dan cover spion yang berwarna abu-abu. Sedangkan di bagian belakang, bentuk bumper dan lampu mengalami perubahan dari model sebelumnya dengan banyak lekukan di pintu bagasi.

Masih di bagian eksterior, Honda memberikan pilihan warna baru yang bisa dipilih konsumen untuk Honda Freed generasi terbaru ini, warna baru yang ditawarkan yaitu Premium Crystal Orange Metallic II, Silver Mist Green, Platinum White Pearl, Super Platinum Grey dan Midnight Blue Beam.

Beralih ke bagian interiornya, Honda Freed trim Crosstar memiliki trim unik di bagian dasbor yang terlihat seperti kayu lapis dan pelapis khusus dengan pola "digital".

Sedangkan untuk Freed generasi terbaru model biasa, di bagian eksterior memiliki kisi-kisi baru dengan ukuran yang lebih kecil dari trim crosstar, perubahan di bagian kap mesin, dan bumper depan dengan kisi-kisi desain baru yang lebih rendah.

Sedangkan di bagian interior, mendapatkan trim dashboard baru dengan model walnut imitasi serta opsi jok baru.

Sebagai sebuah MPV keluarga, Honda Freed generasi terbaru dilengkapi dengan safety suite Honda Sensing sebagai standar. Selain fitur keselamatan Honda Sensing sebagai standar, Honda Freed generasi terbaru juga menambah fungsi baru yang dapat melakukan pengereman darurat ketika ada obyek di depannya dan hill descent control.

Mendukung keselamatan berkendara yang lebih baik, fungsi cruise control adaptif telah diperbaiki untuk memberikan perasaan yang lebih halus selama akselerasi dan perlambatan.

Baca juga: Terungkap, Teknologi Mesin All New Honda Accord Selalu Bertenaga

Konfigurasi 6 penumpang

Konfigurasi 7 penumpang

Beralih ke sektor mesin, Honda Freed generasi terbaru menawarkan 2 pilihan mesin sesuai trim yang dipilih konsumen. Mesin pertama mengandalkan mesin bensin 4 silinder berkapasitas 1.500 cc dengan output tenaga 127 dk, mesin bensin ini terpasang dengan transmisi otomatis CVT.

Pilihan mesin kedua, mengandalkan mesin Atkinson Hybrid berkapasitas 1.500 cc yang memiliki output tenaga 108 dk. Mesin hybrid ini dikombinasikan dengan transmisi DCT 7-percepatan. Baik mesin bensin dan mesin hybrid memiliki opsi penggerak roda depan atau penggerak semua roda.

Bagaimana dengan harganya? Di pasar Jepang, Honda Freed generasi terbaru dibanderol mulai dari 1.997.600 yen atau setara dengan Rp 260,7 jutaan untuk model 6 kursi. Selain model 6 kursi, Freed generasi terbaru juga tersedia dalam konfigurasi empat, lima, enam dan tujuh kursi. (Nora Dian Pratama)