POPULAR STORIES

Honda Gold Wing Akan Dibekali Adaptive Cruise Control

Honda Gold Wing akan Dibekali Adaptive Cruise Control Sumber Foto : Honda Europe

KabarOto.com – Pabrikan motor asal Jepang, Honda akan bekali fitur Adaptive Cruise Control untuk Gold Wing mendatang.

Fitur cruise control memang bukanlah hal baru untuk sepeda motor. Tetapi, tren baru adaptive cruise control ini, membawa motor lebih dekat untuk mencapai teknologi semi otonom.

Baca Juga : Honda Monkey X One Piece Limited Edition Diproduksi Terbatas 300 Unit

Bocoran perangkat Adaptive Cruise Control

Honda bukanlah pabrikan pertama yang akan menyematkan fitur ini. Sebelumnya, sudah ada Ducati dan KTM yang merilis Adaptive Cruise Control dengan sensor radar. Kemudian ada Kawasaki yang menyematkan sistem ini pada Ninja H2 SX. Terakhir, ada Honda yang akan disematkan pada Africa Twin dan Gold Wing.

Sebelumnya, pihak pabrikan berlogo sayap tunggal itu telah mengajukan paten untuk Adaptive Cruise Control pada Gold Wing. Berdasarkan gambar tersebut, kemungkinan fitur berkendara baru ini akan disematkan pada bagian fairing yang cukup besar.

Baca Juga : Satu Hati Kembali Hadir Di Bodi Honda RC213V Tunggangan Marc Marquez Dan Pol Erspargaro

Menariknya, pihak pabrikan dikabarkan akan menyematkan juga fitur radar untuk mendeteksi blind spot. Tetapi, belum diketahui di mana radar belakang ini akan terpasang. Namun, diperkirakan akan disematkan pada bagian ekor.

Penambahan dua fitur ini tentunya akan mengubah bagian instrumen kluster dari Gold Wing. Kemungkinan, nantinya instrument kluster motor touring besar ini akan lebih besar untuk mengakomodasi informasi dua fitur terbaru tersebut. Menurut kabar, kedua fitur ini akan hadir di Honda Gold Wing 2023.