Honda H’Ness CB350 Meluncur Akan Melawan Royal Enfield

Honda H’Ness CB350 Meluncur Akan Melawan Royal Enfield Sumber Foto : Honda India

KabarOto.com – Pada awal Oktober lalu, pabrikan motor asal Jepang, Honda meluncurkan motor baru dengan gaya klasik yakni H’Ness CB350 di India.

Memiliki tampang klasik, motor ini siap bersaing dengan Royal Enfield di segmen menengah. Dari segi tampilan sendiri, motor ini bertema retro modern.

Baca Juga : Apa Saja Kebaruan Vespa GTV Sei Giorni II Edition?

Di bagian lampu depan model bulat sudah aplikasi LED multireflektor. Instrumen kluster analog digital, pipa sistem pembuangan model tunggal, tangki bergaya klasik berkapasitas 15 liter dan jok yang rendah. Suspensi depan model teleskopik dan belakang dual shock.

Pelek model multipalang berukuran 19 inci untuk depan dan belakang 18 inci. Dibalut ban ukuran profil 100/90 R19 untuk depan dan belakang 130/70 R18. Dalam hal pengereman, motor ini disematkan cakram depan berukuran 310 mm dan belakang 240 mm, dan tentu sudah ABS dual-channel.

Bicara soal performa, motor ini membopong mesin satu silinder berkapasitas 350 cc yang mampu menghasilkan tenaga 20.8 dk pada 5.500 rpm dan torsi 30 Nm pada 3.000 rpm. Performa tersebut dapat dieksplor melalui transmisi manual 5 percepatan.

Walaupun terlihat klasik motor ini memiliki beragam fitur seperti, Honda Selectable Torque Control (HSTC), Smartphone voice control, konektivitas bluetooth di instrumen kluster.

Baca Juga : MPMX Salurkan Bantuan Perlengkapan Sekolah Online Bagi Yang Kurang Mampu

Tampilan tombol switch kiri Honda H'Ness CB350

Menggoda konsumen, hadir dalam dua varian yaitu DLX dan DLX Pro. untuk varian DLX hadir berbagai pilihan warna seperti, Precious Red Mettalic, Pearl Night Star Black, dan Matte Marshal Green Metallic. Sedangkan untuk DLX Pro hadir dengan warna Pearl Night Star Black with Spear Silver Metallic, Athletic Blue Metallic with Virtous White dan Matte Steel Black Metallic.

Bicara soal harga di India, motor ini mulai dari 190.000 rupee atau setara Rp 36 jutaan. Jadi bagaimana Sob? tertarik jika motor ini masuk ke Indonesia?