POPULAR STORIES

Honda Hawk 11 Anyar Diluncurkan Akhir Maret 2022

Honda Hawk 11 Anyar Diluncurkan Akhir Maret 2022 Honda

KabarOto.com - Pabrikan Honda resmi mengumumkan model terbaru Honda Hawk 11 pada 29 Maret 2022 di Osaka Motorcycle Show 2022, yang sekaligus menjadi peluncuran perdana secara global.

Aura cafe racer yang begitu kuat terpancar dari motor gede (moge) teranyar Honda ini. Hal tersebut dapat dilihat dari lampu depan berbentuk bulat serta menggunakan teknologi LED.

Posisi berkendara didukung stang yang membungkuk makin membuat nuansa cafe racer melekat di moge itu, didukung oleh tampilan klasik dari suspensi teleskopik di bagian depan, namun beberapa foto yang beredar memperlihatkan moge ini menggunakan suspensi upside down.

Baca juga: Profil - Cleveland Misfit 250, Menikmati Gaya Klasik Cafe Racer

"Hawk 11 dikembangkan dengan konsep sepeda motor besar yang memberikan nilai baru dan kehidupan yang memuaskan kepada pelanggan, terutama pengendara berpengalaman," ujar pihak Honda dalam keterangan resminya.

Suspensi ganda terpasang di bagian belakang moge ini dan dilengkapi dengan tabung reservoir di kedua sisinya. Tak ketinggalan soal desain knalpot, hadir dengan bentuk membesar di bagian ujungnya.

Baca juga: Superveloce Ottocento, Café Racer Modern Dari MV Agusta

Desain tangkinya pun klaimnya dibuat se-ergonomis mungkin untuk membuat nyaman pengendaranya, sedangkan joknya dibuat cukup rendah dengan separator atau stopper untuk penumpang belakang.

Mesinnya memiliki kapasitas 1.084 cc yang konon diadopsi dari Africa Twin dan Rebel 1100. Artinya, mesin tersebut diklaim bisa menghasilkan tenaga sebesar 100 dk pada 7.500 rpm dan torsi puncak 103,9 Nm pada 6.250 rpm. Tenaga itu disalurkan ke roda lewat transmisi DCT 6 tingkat percepatan.