Superveloce Ottocento, Café Racer Modern Dari MV Agusta

Superveloce Ottocento, Café Racer Modern Dari MV Agusta

KabarOto.com - Pabrikan motor asal Italia, yaitu MV Agusta kembali luncurkan motor terbarunya. Motor yang diluncurkan adalah MV Agusta Superveloce Ottocento, sebenarnya sudah meluncur sejak beberapa saat lalu.

Namun, di ajang EICMA 2019 kemarin, MV Agusta kembali luncurkan varian baru dari Superveloce. Tampilan motor ini memang terlihat unik, menggunakan konsep motor klasik, yaitu café racer. Namun, desainnya sangat modern dan futuristis.

Bagian lampu utamanya masih menggunakan model bulat, dengan aksen aluminium di sekelilingnya. Bagian lampu ini berpadu dengan fairing depan ala café racer bentuk membulat. Terdapat semacam aksen di bagian windshielndnya, cukup mendongkrak tampilan motor ini.

Baca juga: Produsen Moge MV Agusta Bakal Produksi Motor Murah?

Untuk bagian kaki-kaki depannya menggunakan sokbreker dari Marzocchi berukuran 43 mm. Untuk bagian peleknya, menggunakan pelek palang 5 berukuran R17. Dibalut dengan ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II.

Sistem pengereman menganut ABS dengan cakram ganda di depan dan single cakram di belakang. Kaliper remnya menggunakan lansiran Brembo yang diklaim membuat pengeremannya lebih pakem.

Motor menggunakan desain fairing tajam, menutupi rangka model teralis yang dibalur warna merah. Sementara untuk knalpotnya menggunakan model cabang 3 yang menjadi ciri khas motor MV Agusta.

Spidometer dilengkapi dengan layar TFT yang berisi informasi kecepatan, putaran mesin, komsumsi bahan bakar, dan petunjuk bahan bakar. Motor berkelir merah ini menggendong fitur cruise control, bluetooth, dan aplikasi MVride untuk memantau navigasi, engine control melalui aplikasi, pengaturan suspensi dan rider aids setup.

Bagian tangki dari motor ini juga menggunakan desain yang unik. Dengan lekuk-lekuk tajam, sehingga membuat kesan sporty di motor neo café racer ini. Untuk tempat duduknya juga mirip motor café racer.

Baca juga: MV Agusta Brutale 1000 Serie Oro Meluncur Bulan Oktober dan Diproduksi Terbatas

Bagian buritannya juga mirip café racer, dengan buntut model tawon. Lengkap dengan lampu belakang model bulat. Suspensi belakang menggunakan sokbreker monoshock lansiran Sachs.

Dapur pacu motor ini mengandalkan mesin 3 silinder, khas MV Agusta. Dengan kapasitas 798 cc mesin ini mampu menyemburkan tenaga maksimal di angka 148 dk pada putaran mesin 13.000 rpm. Dengan torsi maksimal di angka 88 Nm pada putaran mesin 10.600 rpm. Tenaga mesin ini disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 6 percepatan.

Melansir RideApart, di Eropa motor ini akan dibanderol EUR 19.900 atau sekitar Rp 295 Juta. Wah, sepertinya motor ini akan sangat menarik ya. Kalau masuk ke Indonesia, harga akan bertambah lagi mengingat adanya beban pajak bea masuk 300%. (Gregorius Nikolaus.P)