POPULAR STORIES

Honda HR-V Modulo X Tampil Lebih Sporty Sob

Honda HR-V Modulo X Tampil Lebih Sporty Sob

KabarOto.com – Honda sebelumnya pernah memamerkan konsep dari HR-V bertema Modulo X padaa ajang Tokyo Auto Salon bulan Januari lalu. Nah, sekarang mobil tersebut sudah direalisasikan bentuk aslinya dan diluncurkan pada Tokyo Motor Show nih.

Di Jepang dikenal sebagai Honda Vezel Touring Modulo X, loh kenapa Vezel? Karena memang sebenarnya di Jepang itulah nama asli HR-V, tetapi ada ubahan untuk pasar di negara tertentu. Sama halnya seperti Fit dan Jazz, Mazda Demio dan 2, Toyota Rush dan Be Go, dan masih banyak lagi.

Dari tampilan depan, Modulo X punya wajah lebih sporty ketimbang biasanya. Karena model grilnya dibuat lebih besar dan berwarna hitam glossy membentuk silhouette huruf X sampai bagian bawah. Garnis hitamnya juga masih sama seperti HR-V facelift yang menyatu sampai headlamp.

Baca Juga : Ini Perbedaan Tiap Tipe Honda Jazz Baru

Lalu lekukan bumpernya juga dimodifikasi sedikit agar cover foglamp bisa lebih besar lengkap lampu DRL LED horizontal baru. Dipermanis lagi, lips underguard warna silver demi memberi kesan crossover lebih. Tapi jika kita melihat wajahnya lebih lama, akan sedikit terasa mirip bahasa desain dynamic shield Mitsubishi yah.

Lanjut ke samping, lekukan bodi masih sama dengan versi standarnya. Hanya saja pelek dimensinya lebih besar dengan menggunakan ukuran 18 inci, dengan finishing warna dual tone. Asyiknya lagi, ban standarnya sudah menggunakan Michelin Primacy loh.

Sumber Foto : Car Watch

Baca Juga : Mengulas Honda HR-V Generasi Pertama Yang Ikonik

Kita geser kebelakang, nah ini yang cukup beda signifikan dari versi HR-V kita kenal. Karena ada penambahan spoiler baru lebih besar dan sporty, lalu lampu rem juga menggunakan model LER Bar dengan model smoke. Serta lengkapnya lagi, bumper diganti memiliki diffuser lekukan cukup agresif dan finishing output dual muffler.

Sumber Foto : Car Watch

Namun memang mobil ini belum dijual resmi, dan interiornya juga belum diperlihatkan, kabarnya baru pada Januari 2020 Honda akan membeberkannya. Untuk kelengkapan lain, misalnya jantung mekanisnya bakalan menggunakan mesin seperti Civic Turbo yakni 1.500 cc Turbocharger, dan dilengkapi Honda Sensing sebagai pengaman.