Honda Ibaratkan All New Brio Seperti Produk BMW? Ini Alasannya..

Honda Ibaratkan All New Brio Seperti Produk BMW? Ini Alasannya.. All New Honda Brio

KabarOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan beragam penyegaran bagi city car andalan mereka, yakni All New Honda Brio. Secara tampilan, baik sisi eksterior maupun interior mengalami ubahan yang cukup signifikan, bila dibandingkan generasi sebelumnya.

Uniknya, Large Project Leader Honda R&D Asia Pasific Co., Ltd mengumpamakan generasi kedua Honda Brio tersebut seperti pabrikan asal Jerman BMW.

"All New Honda Brio itu menurut saya sangat menarik. Saya ingin mengumpakan seperti pada beberapa produk BMW yakni seri 3 dan 7, yang secara desain mirip-mirip. Hal tersebut juga terjadi pada All New Honda Brio dan Honda Mobilio, yang memiliki desain yang khas produk Honda," ujarnya saat berbincang dengan KabarOto di sela-sela media test drive All New Brio di Bali, Kamis (18/10/2018).

Baca juga: Ini Kata Pembalap Mengenai Performa All New Honda Brio

Lebih jauh Harano pun meyakini bahwa desain Brio terbaru diharapkan dapat bertahan cukup lama, seperti pada produk asal Jerman tersebut. Ia pun mengaku pengembangan All New Brio sendiri telah memakan waktu selama 3 tahun terakhir.

"Kami sudah melakukan riset ke konsumen maupun pasar di Indonesia untuk All New Brio, dalam kurun waktu kurang lebih 3 tahun terakhir," ujar Harano.

Selain itu, Harano pun menuturkan "Kami dari prinsipal sudah memplot bahwa Honda Brio baru agar naik kelas kedepannya. Sebagai upayanya dengan menambah fitur-fitur spesial yang jarang ditemui oleh mobil dikelasnya," katanya.

"Fitur itu sangat penting, kita akan lihat dulu kebutuhan pasarnya itu seperti apa. Kami pun tidak menutup kemungkinan untuk melengkapi beragam fitur lainnya seperti cruise control, dan lainnya untuk Honda Brio kedepannya," tukasnya.

Sekadar informasi, All New Brio dilengkapi mesin i-VTEC 1.200 cc dengan tenaga terbesar di kelasnya, performa berkendara yang menyenangkan dan hemat bahan bakar, serta standar keselamatan tinggi.