POPULAR STORIES

Honda Jadi Jawara Di Balap Indy 500 2021

Honda Jadi Jawara di Balap Indy 500 2021

KabarOto.com - Seri balap Indy 500 2021, yang merupakan ajang balap bergengsi, Honda berhasil finis pada posisi pertama dan kedua. Bagi pabrikan asal Jepang itu, ini adalah kemenangan ke-14 dalam balapan yang sudah digelar sejak 105 tahun lalu.

Sirkuit Indianapolis, Amerika Serikat merupakan tempat pertama Indy 500, setiap tahunnya balapan ini selalu digelar, dan sudah masuk ke dalam kalender balap IndyCar Series.

Baca Juga: Honda Civic TypeR FD2R Mugen RR Dibanderol Rp1,6 Miliar

Mewakili Honda, Helio Castroneves dari tim Meyer Shank Racing mempersembahkan kemenangan menjadi yang pertama tahun ini. Tim yang sudah berpartisipasi sejak 21 tahun lalu ini, sudah empat kali menjuarai seri Indy 500.

Sementara itu, Alex Palou dari tim Chip Ganassi Racing menjadi yang kedua, berselisih waktu 0,4928 detik di belakang Helio Castroneves. Hasil finish kedua ini, membuat Alex Palou menjadi pemimpin klasemen sementara, IndyCar Series tahun 2021 dengan 248 point.

“Saya telah bekerja dengan Honda Performance Development (HPD) sejak 3 tahun lalu," terang Hélio Castroneves. menurutnya, Insinyur HPD menghabiskan waktu yang sangat lama untuk dia dan mendengarkan masukannya.

Baca Juga: HondaJet Elite S Menawarkan Peningkatan Muatan Dan Jangkauan

"Ini memang diperlukan untuk menang," tambahnya. Dia saat ini merasa berada di tim terbaik selama bertahun-tahun. "Jadi saya dapat mengumpulkan pengalaman dan informasi mereka dalam diri saya dan bereksperimen dengan mereka," jelas Helio. Dia beserta tim bisa berdiri di Victroy Circle seperti ini berkat HPD.