POPULAR STORIES

HondaJet Elite S Menawarkan Peningkatan Muatan Dan Jangkauan

HondaJet Elite S Menawarkan Peningkatan Muatan dan Jangkauan

KabarOto.com - Beberapa waktu yang lalu, HondaJet Elite S diperkenalkan secara virtual. Versi ini memiliki beberapa peningkatan yang memungkinkan penambahan kapasitas penumpang hingga jangkauan jelajah.

"Sejak diperkenalkan pada tahun 2018, HondaJet Elite telah mencapai kinerja terbaik di kelasnya sekaligus menjadi yang paling efisien, dan dengan Elite S yang baru, kami mengambil satu langkah lebih maju dalam memperluas kemampuan pesawat," kata Michimasa Fujino selaku Presiden dan CEO Honda Aircraft Company.

Baca juga: Sebanyak 31 HondaJet Sudah Dikirim Ke Konsumen

Kini dikembangkan menjadi versi Elite S dengan beberapa peningkatan, tidak hanya menawarkan peningkatan kapasitas muatan, tetapi juga memiliki rangkaian avionik Garmin G3000 yang disesuaikan, termasuk FAA DataComm dan Aircraft Communications, Addressing and Reporting System ( ACARS), yang menggantikan komunikasi suara dengan pesan teks pendek melalui tautan data digital untuk kejelasan yang lebih baik.

Pesan-pesan ini termasuk perintah lalu lintas udara, informasi terminal, cuaca terminal, dan izin keberangkatan, unggahan rencana penerbangan, perpesanan, cuaca umum, transmisi otomatis pelaporan posisi, dan status Keluar / Mati / Hidup / Masuk. Jika diinginkan, sistem COM3 dapat menonaktifkan Mode Datalink dan mengalihkan ACARS ke radio suara VHF ketiga.

Baca juga: HondaJet Elite Jadi Alat Transportasi Tim F1 Scuderia AlphaTauri Di GP Italia

Selain itu, Elite S mempertahankan konfigurasi Elite's Over-The-Wing Engine Mount (OTWEM), hidung dan sayap pesawat Natural Laminar Flow (NLF), dan badan pesawat semua komposit.

Pesawat ini digerakkan oleh mesin kembar GE Honda Aero Engines HF120, dan Advanced Steering Augmentation System (ASAS) mengurangi beban pilot, terutama dalam kondisi cuaca buruk.

Elite S tersedia dalam warna Gunmetal, Luxe Gold, dan Deep Sea Blue, dengan opsi khusus yang tersedia. Di dalam, ada dapur lengkap, toilet pribadi, dan sound system Bongiovi. Versi Elite S ditingkatkan memiliki bobot lepas landas yang ditingkatkan sebesar 91 kg, memungkinkan penumpang tambahan atau jangkauan ekstra 138 mil (222 km).

Pesawat ini diklaim sangat efisien, paling tenang, tercepat, terjauh dan dapat terbang dengan ketinggian paling tinggi di kelasnya. Total armada HondaJet sampai saat ini terdiri dari lebih dari 170 pesawat, tersebar di seluruh dunia, dengan jam terbang lebih dari 63.000 jam, dengan keandalan pengiriman yang diklaim terdepan.