POPULAR STORIES

HondaJet Elite Jadi Alat Transportasi Tim F1 Scuderia AlphaTauri Di GP Italia

HondaJet Elite Jadi Alat Transportasi Tim F1 Scuderia AlphaTauri di GP Italia

KabarOto.com - Honda baru saja mengirimkan HondaJet Elite untuk tim balap F1 Scuderia AlphaTauri. Hal ini dikabarkan oleh Honda Aircraft Company, dimana kendaraan tersebut digunakan sebagai alat transportasi udara tim tersebut. Pesawat jet produksi Honda akan digunakan saat tim Scuderia AlphaTauri berlaga di Gran Prix Italia 6 Septemeber lalu.

Kabar baiknya lagi, di GP Italia itu tim Scuderia AlphaTauri menorehkan prestasi. Pierre Gasly sang pembalapnya berhasil menyabet kemenangan perdana di F1. Semakin membanggakan karena seri GP Italia adalah Grand Prix ke-50 tim mereka bekerja sama dengan Honda.

Nah, HondaJet Elite digunakan sebagai transportasi oleh tim terutama saat di Eropa. Mereka bisa menggunakannya untuk ke berbagai tujuan dan mengangkut pengemudi, atlet, bahkan tim.

Baca Juga: HondaJet Menjadi Pesawat Terlaris Di Kelasnya

Michimasa Fujino, President and CEO Honda Aircraft Company juga bersyukur dengan adanya HondaJet karena merasa alat transportasi ini cocok untuk para atlet. Pasalnya, atlet mereka butuh untuk berpindah dari satu kota ke kota lainnya dengan cepat.

"Saya senang Red Bull telah memutuskan untuk menambahkan HondaJet Elite sebagai salah satu alat transportasinya. kami senang dapat menawarkan keunggulan kami kepada tim Red Bull melalui efisiensi, kinerja, dan kenyamanan pesawat," ujarnya.

Baca Juga: Hondajet Harus Waspada, Pesawat EFlyer Dari Bye Aerospace Ini Pakai Tenaga Listrik

Bahkan, menurut Helmut Marko sebagai penasihat tim balap F1 Red Bull mengatakan bahwa HondaJet merupakan transportasi ideal karena sangat efisien untuk perjalanan dengan rute jarak pendek dan menengah. Selain itu, mereka juga akan menggunakannya lagi.

"HondaJet akan digunakan oleh Red Bull Racing Tim dan Scuderia AlphaTauri sebagai bagian dari kerjasama F1 kami," ujar Helmut Marko.

Honda Aircraft Company saat ini telah mencakup Amerika Utara, Eropa, Amerika Latin, Asia Tenggara, Cina, Timur Tengah, India, dan Jepang. Bahkan, HondaJet saat ini sudah mencapai lebih dari 155 pesawat di seluruh dunia dan telah menjadi jet ringan yang paling banyak dikirim di kelasnya pada tahun 2017 hingga 2019.