Honda Civic TypeR FD2R Mugen RR Dibanderol Rp1,6 Miliar

Honda Civic TypeR FD2R Mugen RR Dibanderol Rp1,6 Miliar

KabarOto.com – Honda pernah mengeluarkan varian khusus dari sebuah Honda Civic TypeR saat generasi FD2R. Bukan asal jadi dengan menambahkan beberapa aksesori, tapi mobil ini menggunakan beberapa komponen berbahan beda, dan tuning lebih kencang ketimbang standar oleh pihak Mugen.

Civic Type R Mugen RR, dirilis pada 13 September 2007. Uniknya hanya ada 300 unit yang tersedia secara eksklusif dan hanya ada warna Milano Red untuk pasar Jepang. Kali ini ada kesempatan untuk anda memiliki mobil tersebut, karena ada situs penjualan mobil asal Inggris yakni Torque GT yang menjualnya.

Baca juga: Ulasan Lengkap Tentang Sejarah Honda Civic Type R

Bedanya dari FD2R standar, bobot berkurang menjadi 1.255 kg. Menggunakan bumper serat karbon dan aluminium untuk kap mesin, lubang udara pada kap mesin untuk menambah pendinginan mesin mobil.

Mesin mendapat tuning ulang hingga tenaga menjadi 237 dk dan torsi sebesar 218 Nm. Barang-barang premium yang sekarang jadi collector item juga telah disematkan pada mobil ini, mulai dari jok Recaro SP-X dan komponen Mugen lainnya seperti sill plate, cover mesin dan sebagainya. Hingga pelek khusus Mugen 7-spoke 18 inci yang menjadi standar mobil ini.

Baca juga: Biar Makin Kece, Ini Aksesori Mugen New Honda Civic Type R Di Indonesia

Kondisinya pun cukup segar untuk mobil berumur satu dekade lebih, tercatat 52.946 km. Kondisi mobil masih baik, tanpa ada bekas-bekas tabrakan, kondisi cat juga terawat dengan baik.

Mobil tersebut merupakan seri ke 24 dari total 300 unit di dunia. Dan banderolnya 89.990 Euro jika dikonversi kurang lebih sekitar Rp 1,6 miliaran.