Honda Jazz GD3 Dijejali Mesin Besar Dan Turbocharger

Honda Jazz GD3 Dijejali Mesin Besar dan Turbocharger Sumber : Super Street

KabarOto.com - Modifikasi sebuah mobil memang tidak mengenal batasan. Body kecil namun punya tenaga besar? Itulah tujuan yang ingin dicapai Verayut Supakam, pria asal Bangkok, Thailand pada Honda Jazz generasi pertamanya atau GD3 miliknya.

Dimulai dari eksteriornya, sang owner tidak mau sepertinya tidak mau terlalu ambil pusing soal tampilan, wujud GD3 lansiran 2004 ini dibalur warna biru, dan hanya dilakukan penyesuai pada fendernya dibuat lebih lebar. Lalu spoiler menggunakan bahan alumunium, serta bagian belakang seperti pintu bagasi, dan diffuser karbon. Oh iya, bagian jendelanya sudah diganti bahan polikarbonat.

Lalu kaki-kaki menggunakan spesifikasi drag race, pelek Belak Industries ukurannya berbeda, untuk depan 13 inci lebar 8.5 inci, sementara pelek belakang 15 inci lebar 4.5 inci. Berbalut ban lansiran Mickey Thompson ukuran 245/9R13 dan 240/4.5R15. Lengkapnya lagi suspensi diganti coilover dari Tein agar lebih rigid.

Baca Juga : Wih, Civic Estilo Ini Jadi Agresif Pakai Rocket Bunny

Paling mencolok apa lagi kalau bukan dapur pacunya, lihat saja turbo yang terpampang jelas itu. Mesinnya dijejali seri K20A Type R, berpegang pada engine mounting Hasport, dan disempurnakan lagi pada beberapa bagian seperti throttle body Bangmod Racing 90mm, intake manifold Xcessive, ACL bearing, piston Wiseco 87 mm, dan per klep Supertech.

Sementara turbo menggunakan Greddy T88, ditambah turbo manifold, exhaust system, dan intercooler semua dari Bangmod Racing. Karena sudah turbo, asupan bahan bakar juga tidak lupa digarap, pompa bensin Bosch 044, fuel pressure regulator Aeromotive, K-Tuned fuel rail, Fiveo 1600 cc demi menyemprot kan bensin lebih melimpah, serta semua kinerja diatur oleh AEM Series II management. Hasilnya, Jazz ini dapat memuntahkan tenaga sekitar 640 dk, loh!

Baca Juga : Honda Civic Type R EK9 Dimodifikasi Sesuai Model Diecast

Masuk ke kabin, interior semua ditanggalkan. Hanya tersisa panel dasbor, satu buah Kirkey racing seat, K-Tuned billet shifter, Sitt Turbo roll cage dan fuel cell. Lalu Personal steering wheel, dan Autometer tachometer, serta Defi gauges sebagai penunjuk keadaan mesin.