POPULAR STORIES

Honda Kembali Incar Gelar Juara IndyCar Championship

Honda Kembali Incar Gelar Juara IndyCar Championship Honda Racing

KabarOto.com - Honda berupaya mempertahankan posisi pertama di klasemen pembalap IndyCar Championship 2022. Pembalap asal Swedia, Marcus Ericsson dari tim Chip Ganassi Racing masih memimpin klasemen pembalap sementara dengan 403 poin.

Pembalap asal Swedia tersebut sebelumnya meraih kemenangan bergengsi untuk Honda, Ia berhasil memenangi seri balap Indy 500 di sirkuit Indianapolis pada akhir Mei 2022 lalu.

Bagi Honda, kemenangan tersebut merupakan ke-15 dalam seri balap bergengsi sekaligus seri balap legendaris di dunia.

Baca juga: Sikat! Daya Adicipta Motora (DAM) Beri Promo New ADV160 Lewat Honda Jabar Virtual Expo

Ajang balap IndyCar Championship tahun 2022 dimulai pada bulan Februari lalu. Ajang balap ini kini sudah memasuki paruh musim kedua ajang dan tinggal menyisakan lima putaran lagi.

Pada akhir pekan ini akan digelar putaran ke-13 dari total 17 putaran di tahun 2022 ini bertempat di Indianapolis Motor Speedway Road Course, Indiana, Amerika Serikat pada tanggal 30 Juli 2022.

Honda melalui divisi Honda Performance Development (HPD) secara konsisten berpartisipasi sebagai pemasok mesin balap pada ajang balap IndyCar sejak tahun 1996 hingga kini.

Baca juga: Honda Sabet Gelar Juara Dunia IndyCar Series 2021

Pihaknya berhasil menjadi manufaktur yang paling banyak meraih trofi kejuaraan, 12 trofi untuk gelar / kategori pembalap dan 6 trofi untuk kategori manufaktur.

Tahun 2022 ini, Honda menyuplai mesin balapnya untuk lima tim di ajang balap IndyCar yaitu tim Chip Ganassi Racing, Andretti Autosport, Dale Coyne Racing, Meyer Shank Racing dan Rahal Letterman Lanigan Racing.