POPULAR STORIES

Honda Kembali Tunjukkan Taring Di Balap Indy 500

Honda Kembali Tunjukkan Taring di Balap Indy 500 Honda

KabarOto.com - Honda berhasil mempertahankan prestasi serta dominasinya di seri balap Indy 500 yang berlangsung di sirkuit Indianapolis tahun 2022 ini. Pembalap asal Swedia yakni Marcus Ericsson berhasil memenangi balapan.

Pembalap Honda lainnya yaitu Tony Kanaan berhasil finis ketiga sehingga Honda berhasil finis pertama dan ketiga pada seri balap Indy 500 ini.

Kemenangan diraih oleh Marcus Ericsson ini membuat pembalap dari tim Chip Ganassi Racing tersebut menjadi pemimpin klasemen sementara IndyCar Series 2022 dengan perolehan 226 poin.

Baca juga: Honda Sabet Gelar Juara Dunia IndyCar Series 2021

Bagi Honda, ini merupakan kemenangan ke-15. Ajang balap Indy 500 tahun 2022 tersebut sekaligus menandai balapan serupa yang sudah digelar sejak 106 tahun lalu di tempat yang sama yaitu di sirkuit Indianapolis, Amerika Serikat.

Pada 2021 lalu, Honda melalui pembalap Helio Castroneves, berhasil memenangi Indy 500 setelah sebelumnya pada 2020 pembalap Jepang Takuma Sato berhasil menjadi juara untuk kedua kalinya sejak 2017.

Baca juga: Honda Prospect Motor Pelajari Kebutuhan Tentang Mobil SUV

Marcus mengatakan merasakan tekanan yang besar sejak awal balapan hingga akhir balapan. “Saya berterima kasih kepada seluruh tim dan juga Honda dimana kami dapat mengakhiri balapan di victory lane Indy 500 yang juga spesial dan juga dengan perasaan yang spesial dan juga emosional,” ujarnya.

David Salters, President Honda Performance Development pun mengaku sangat bangga dapat mempertahankan prestasi memenangi seri balap ini selama tiga tahun berturut-turut. "Pada tahun ini kami menempati posisi pertama dan juga ketiga,” tutupnya.