POPULAR STORIES

Honda Kembangkan Fitur Belanja Dari Kabin Mobil

Honda Kembangkan Fitur Belanja dari Kabin Mobil Honda kembangkan teknologi modern untuk penuhi kebutuhan konsumen

KabarOto.com - Masyarakat di seluruh dunia saat ini sudah dimanjakan dengan teknologi modern berbasis internet untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Apapun yang mereka inginkan, bisa didapat lewat smartphone.

Salah satunya adalah belanja. Tanpa harus pergi ke toko, mereka bisa mendapatkan barang yang diinginkannya dengan mudah. Adanya peluang belanja lewat aplikasi online, Honda pun berfikir untuk membuat sistem hiburan yang dikombinasikan dengan kebutuhan belanja pengemudi dan penumpang di dalam mobil.

Baca Juga: Honda Civic Ferio Modifikasi Mesin Integra, Gaya Super Rapi

Honda menggandeng perusahaan teknologi Tiongkok bernama Tecent, yang memanfaatkan platform WeChat untuk dihubungkan dengan sistem ini. Melalui platform WeChat bisa melakukan pemesanan barang dan pembayaran dari dalam mobil. Sistem ini nantinya akan mengarahkan ke toko untuk pengambilan barang. Sistem ini, diyakini Tencent sangat aman dan akan diterapkan di pasar Tiongkok.

"Kami akan bekerja sama dengan Honda Tiongkok dalam mengeksplorasi ekosistem mobil dan sistem layanan yang sesuai dengan pasar Tiongkok. Sehingga, kami dapat membantu Honda dalam pengembangan strategi digital," jelas Zhong Xue, Wakil Presiden Tencent Intelligent Mobile, dikutip dari Economic Times, Selasa (26/05).

Tencent Auto Intelligence 3.0 memiliki dua aplikasi, salah satunya dapat membaca hobi pengguna, preferensi mengemudi dan status layanan lainnya yang dicatat di ponsel dan sistem infotainment kendaraan.

Baca Juga: Nama Lain Honda Jazz Dan Toyota Yaris Ternyata Mirip Loh

Namun belum bisa dipaparkan, model Honda apa yang akan disematkan telnologi bernama Tencent Auto Intelligence 3.0 tersebut. Karena, saat ini Honda berusaha keras untuk membangkitkan kembali penjualan mobil di Tiongkok yang terpuruk akibat virus Corona.