Nama Lain Honda Jazz Dan Toyota Yaris Ternyata Mirip Loh

Nama Lain Honda Jazz dan Toyota Yaris Ternyata Mirip Loh

KabarOto.com – Honda Jazz dan Toyota Yaris dikenal sebagai rival di kelas hatchback. Keduanya menjadi favorit orang Indonesia, terlebih kalangan muda. Menawarkan bentuk sporty, ukuran kompak, serta praktis digunakan sebagai mobil harian.

Namun apa kalian tahu? Ternyata di beberapa Negara tertentu kedua mobil ini punya nama lain loh. Uniknya kedua nama tersebut sangat mirip dalam penyebutannya.

Nama lain dari Honda Jazz adalah Honda Fit, mungkin buat kalian yang awam agak terdengar asing. Namun Honda memang memberikan pembeda untuk tiap pasar, nama Fit digunkn di negara Jepang, Cina, Sri Langka, Taiwan dan Amerika Serikat. Sementara Jazz dipakai untuk pasar Asia, Eropa, Timur Tengah, dan Afrika.

Baca Juga : Sekilas Generasi Honda Jazz Di Indonesia

Di Indonesia sendiri Jazz sudah dijual sejak 2003. Hingga saat ini, Jazz sudah melewati 3 generasi yakni berkode bodi GD3 2003-2007, GE8 2008-2013, serta GK5 2014-sekarang.

Sementara Toyota Yaris hadir dengan nama Toyota Vitz yang dikhususkan bagi pasar Jepang. Oh iya, ternyata nama Yaris itu diambil dari nama Charis dalam mitologi Yunani kuno, yang berarti kasih karunia, kebaikan, dan hidup.

Baca Juga : Bukan Generasi Baru, Ini Bentuk Yaris Facelift

Sebenarnya Yaris yang pertama kali masuk di pasar Indonesia itu sudah generasi kedua. Di Negara asalnya, generasi pertama muncul pada kurun waktu 1999-2006 untuk menggantikan Starlet yang sudah dihentikan produksinya kala itu.

Di Indonesia sendiri Yaris baru mengalami 2 generasi. Serta uniknya, memiliki julukan buat setiap Yaris, model pertama dikenal dengan Yaris Bakpao, lalu kedua Yaris Lele, dan versi facelift-nya disebut Yaris Joker.