Honda Kewalahan Penuhi Permintaan Konsumen Untuk Forza 250 Dan Super Cub C125

Honda Kewalahan Penuhi Permintaan Konsumen untuk Forza 250 dan Super Cub C125  Honda Forza 250

KabarOto.com - Tingginya permintaan konsumen untuk mendapatkan Honda Forza 250 dan Super Cub C125 membuat PT Astra Honda Motor (AHM) Kewalahan. Hal itu berimbas juga pada seluruh main dealer sepeda motor Honda di berbagai wilayah. Salah satunya main dealer Honda wilayah Jakarta dan Tangerang yakni PT Wahana Makmur Sejati (WMS).

Baca Juga: Tampil Mewah Di GIIAS, Honda Forza Dibanderol Rp 70 Juta

Di sini, antrian pemesanan untuk dua model ini sangat panjang, konsumen harus menunggu hingga satu tahun kedepan untuk Super Cub C125 dan Forza 250.

Sejak IMOS 2018 lalu, angka SPK SPK untuk Forza sudah mencapai 300 unit, sementara Super Cub C125 mencapai 100 unit. Unit yang terkirim ke konsumen baru sedikit. Mereka harus antri berbulan-bulan," papar Edi Setiawan, Chief Marketing Officer PT Wahana Makmur Sejati (WMS).

Honda Super Vub C125

Edi mengaku, untuk Forza 250 pengiriman batch pertama hanya 20 unit, dan sampai saat ini belum ada lagi kiriman pihak AHM. Sementara itu untuk Super Cub C125 sekitar 9-10 unit saja. Melihat kondisi itu, Edi sangat paham kondisinya, karena AHM harus impor dari Thailand yang memproduksi dua motor tersebut, dan permintaan itu ada besaran kuotanya.

Dia pun mengangkat tangan untuk kondisi tersebut, karena dia belum tahu kapan konsumen bisa mendapatkan unit yang telah dipesan. Semua tergantung dari AHM, kuota impornya dapat berapa. Soal berapa dikasih jatahnya ke dealer atau seperti kami tergantung pemesan yang tercepat, itu yang lebih dulu diberikan," papar Edi di kantor WMS Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Baru 5 Hari Meluncur Di GIIAS, Honda Forza Dan Super Cub Laris Manis

Honda Forza 250 sendiri dibanderol dengan harga Rp 76,5 juta, Sementara Super Cub C125 dilepas seharga Rp 55 juta OTR Jakarta.