POPULAR STORIES

Honda Kirana Ternyata Masih Diproduksi, Harganya Rp38 Juta

Honda Kirana Ternyata Masih Diproduksi, Harganya Rp38 Juta Honda Kirana di Kamboja menjadi Honda Dream

KabarOto.com - Honda Kirana merupakan sepeda motor yang cukup banyak digunakan di Indonesia. Motor ini sudah tidak lagi diproduksi. Pamornya kalah dengan Honda Supra series seperti Supra X dan Supra Fit. Bahkan ada versi terbarunya yaitu Supra GTR 150, dengan mesin 150 cc.

Honda Kirana 125 dijual pada tahun 2002 dan dihentikan produksinya pada tahun 2004. Cukup singkat untuk usia motor Honda saat itu.

Baca Juga: Honda Siapkan Motor Adventure Baru, Segera Diperkenalkan

Namun, di Kamboja, motor ini namanya berubah menjadi Honda Dream 125, dan masih terus dipasarkan. Karena cukup laris, Honda di negara tersebut memperkenalkan versi terbaru Honda Dream 125.

Honda Dream (Foto: Istimewa)

Dilansir dari Greatbiker, NCX Honda Kamboja merilis Honda Dream 2022. Bocoran diler negara tersebut, motor bebek yang memiliki desain elegan dibanderol Rp38 juta.

Jika dilihat harganya memang cukup mahal untuk sebuah motor bebek dengan fitur yang minim. Harga tersebut lebih mahal dari Honda Scoopy i Club12 di Kamboja dijual Rp 21,9 juta.

Desainnya sama dengan model sebelumnya, bentuk lampu depan, bodi samping, juga desain lampu remnya. Menggunakan pelek jari-jari 17 inci, ban berukuran 60/100 di depan dan 70/100 di belakang. Pengeremannya masih menggunakan tromol di depan dan belakang.

Baca Juga: K-Speed Olah Honda Monkey Bergaya Chopper

Mesinnya 124,85 cc, berpendingin udara, gearbox 4-percepatan, dengan sistem karburator. Kapasitas tangki bahan bakar 4 liter dengan bobot keseluruhan 101 kg.

Berita Terkait

Berita Terkait