POPULAR STORIES

Honda Kuasai 2 Podium Di Ajang FIM WEC Dan MXGP

Honda Kuasai 2 Podium di Ajang FIM WEC dan MXGP

KabarOto.com - Senyum lebar menghiasi tim FCC TSR Honda asal Prancis yang baru saja memenangkan balap FIM Endurance World Championship 12 Hours of Estoril di Portugal (17-18/07).

Tak hanya itu, Team HRC juga mengamankan posisi umum dari kemenangannya di ajang balap MXGP Belanda. Kemenangan tersebut tentunya jadi kebanggaan tersendiri bagi pabrikan asal Jepang itu.

Baca juga: Luncurkan Ban Baru, Goodyear Ajak 3 Tim Balap Jajal FIA WEC Tiongkok

CBR1000RR-R Fireblade SP yang dilombakan di ajang balap FIM WEC Portugal tersebut sanggup melahap 400 putaran di kelas Superstock. Mereka juga menerima penghargaan berupa Dunlop Independent Trophy atas hasil tersebut.

Beralih ke balap MXGP, Tim Gasjer yang menjadi pembalap Team HRC sukses menggeber Honda CRF450RW dengan capaian podium pertama di balap pembuka dan posisi dua di balap kedua, yang otomatis membawanya menguasai podium dan pemimpin klasemen sementara.

Baca juga: Otomotif Kembali Berduka, Promotor MXGP Alfonsus Judiarto 'James Bond' Meninggal Dunia

"Saya harus meningkatkan fase, gap saya dengan Antonio Cairoli di posisi 2 kini hanya 11 poin (sebelumnya 23). Jorge Prado berada di peringkat ketiga dengan total 177 poin," ujar Tim.