Honda Latih Safety Riding Puluhan Kurir E-Commerce

Honda Latih Safety Riding Puluhan Kurir E-Commerce Ilustrasi kurir E-Commerce (Foto: istimewa)

KabarOto.com - Sepeda motor menjadi salah satu pilihan utama para pekerja untuk menemani bekerja sehari-hari. Saat ini, banyak jasa ekspedisi yang bertugas mengirimkan paket dalam jumlah kecil hingga sedang menggunakan sepeda motor.

Salah satu e-commerce di Indonesia, yaitu Shopee mengajak 37 kordinator kurir Shopee Express di seluruh Indonesia untuk mengikuti pelatihan safety riding.

Pelatihan diselenggarakan oleh PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Biaya Pasang Upside Down All New Honda CB150R Streetfire Ke Tipe Lama

Webinar ini berdurasi selama 120 menit, diawali dengan penyampaian beberapa aspek yang wajib dipahami di dalam diri pengendara terkait Awarenes Berkendara, Basic Skill Berkendara dan kampanye #Cari_Aman yang dapat mempengaruhi cara berkendara.

Untuk melengkapi webinar ini juga, tim instruktur safety riding DAM memberikan tips-tips berkendara yang dapat berguna untuk seluruh peserta dalam melakukan analisa setiap potensi bahaya di jalan raya.

Safety Riding Development, Section Head DAM, Ludhy Kusuma mengatakan, “Webinar bertujuan untuk memberikan sosialisasi teknik dasar berkendara kepada seluruh koordinator kurir shopee express di Indonesia. Kemudian akan di sosialisasikan kepada seluruh petugas kurir shopee express di setiap Provinsi guna mencegah dan menghindari kecelakaan ketika sedang mengantarkan barang ataupun ketika sedang menggunakan motor di jalan raya.”

Ludhy menambahkan, penggunaan kendaraan roda dua untuk proses pengiriman barang memang merupakan cara tercepat untuk mengantarkan barang ke pembeli, maka dari itu perlu diberikan pengetahuan dan pemahaman agar dalam proses pengantaran barang tidak terjadi kecelakaan dan tidak menimbulkan kerugian bagi perusahaan maupun pelanggan.

Baca juga: Beli All New Honda CB150R Streetfire Dapat Potongan Angsuran Rp2 Jutaan

PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan Main Dealer Sepeda Motor Honda di seluruh Indoneisa turut memperkuat kampanye keselamatan berkendara melalui tagline #Cari_Aman kepada seluruh lapisan masyarakat. #Cari_Aman merupakan bentuk kampanye keselamatan berkendara yang diusung oleh AHM dalam upaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda untuk ikut berkontribusi dalam kampanye keselamatan berkendara di Indonesia.