Biaya Pasang Upside Down All New Honda CB150R Streetfire Ke Tipe Lama

Biaya Pasang Upside Down All New Honda CB150R Streetfire ke Tipe Lama

KabarOto.com - All New Honda CB150R Streetfire baru saja diperkenalkan pada pertengahan mei 2021 lalu. Naked Bike Sport ini mendapat banyak ubahan, desain lampu yang lebih terlihat gagah dan modern, tangki lebih besar dan juga suspensi upside down.

Suspensi ini yang menjadi perhatian pencinta motor sport Honda, khususnya pemilik Honda CB150R Streetfire tipe lama. Banyak yang bertanya, apakah upside down tersebut bisa digunakan untuk tipe lama. Dan jika bisa harganya berapa?

Baca juga: All New Honda CB150R Streetfire Meluncur, Ini Harganya

Pasalnya, suspensi baru tersebut bisa memberi pengaruh manuver atau menikung menjadi lebih baik. Dwi Head of Technical Function Wahana Makmur Sejati mengatakan, upside down bisa digunakan pada CB150R lama. Namun, ubahannya tidak sedikit, banyak yang harus dibongkar.

"Kalau kita hanya upgrade fork saja tidak bisa, harus ganti semua, termasuk dudukannya," ujar Dwi, beberapa waktu lalu. Komponen yang harus diganti dudukan suspensi, segitiga, dan penjepit setang. Roda juga akan diganti, menyesuaikan bentuk suspensi, sebab kalau dipaksakan akan bergesekan.

Bicara tentang harga, Dwi mengatakan cukup mahal. Harganya total kurang lebih Rp 7 jutaan untuk segitiga, penjepit dari setang dan lainnya. Estimasi yang disebutkan tersebut sudah seperempat dari harga unit baru.

Baca Juga: All New Honda CB150R Streetfire, Apa Yang Baru?

Untuk diketahui, All New Honda CB150R Streetfire ditawarkan dengan dua varian yakni standar dan special edition. Untuk special edition dibanderol Rp 30.700.000 dan versi standar Rp 29.700.000 (OTR) Jakarta.