POPULAR STORIES

Honda Luncurkan Mobil Baru Pekan Depan, CR-V Hybrid?

Honda Luncurkan Mobil Baru Pekan Depan, CR-V Hybrid? Honda CR-V terbaru diluncrukan di Thailand (Foto: Honda)

KabarOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) akan meluncurkan produk baru pekan depan, tepatnya Kamis (30/03/2023).

Kepastian kabar tersebut terungkap dengan datangnya undangan resmi Honda ke redaksi Kabaroto. Dalam keterangannya, ditulis, HPM akan menghadirkan varian baru, untuk melengkapi barisan mobil Honda di Indonesia.

Meskipun tidak menyebutkan produk apa yang akan diluncurkan, namun dari kabar yang beredar, nampaknya Honda CR-V baru akan meluncur di Indonesia.

Baca Juga: Modifikasi Honda HR-V Bertabur Part Mugen Dan Honda Access

Honda CR-V terbaru di Thailand mendapatkan ubahan desain

Sebab, All New Honda CR-V sudah meluncur di Thailand, tepatnya di Bangkok International Motor Show 2023.

Honda CR-V di negeri Gajah Putih itu, mendapatkan ubahan eksterior dan tambahan fitur baru. Menariknya, ada dua pilihan mesin, yakni 1.500 cc turbo atau 2.000 cc Hybrid.

Kabar peluncuran All New CR-V makin kuat dengan data Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) yang sudah terdaftar di Indonesia. Pada situs samsat-pkb.jakarta.go.id, kategori Jeep untuk mobil Honda, ada dua model misterius dengan kode nama “RS38 T CVT” dan “RS58 RS CVT ZZ”.

Baca Juga: Honda CR-V Generasi Terbaru Meluncur Di Thailand, Harga Rp 638 Jutaan

Mobil Honda RS38 T CVT diprediksi adalah CR-V generasi keenam terbaru, menggunakan mesin 1.500 cc turbo. Sedangkan Honda RS58 RS CVT ZZ bisa jadi merupakan CR-V teranyar bermesin hybrid.

Produk kedua terbilang menarik, lantaran menggunakan nomenklatur “RS” atau Road Sailing. Nama ini juga digunakan pada varian sporti mobil dari Honda, seperti City hatchback RS, HR-V RS dan WR-V RS.