POPULAR STORIES

Honda Masih Belum Mau Jualan Mobil Listrik

Honda Masih Belum Mau Jualan Mobil Listrik Mobil Listrik Honda e

KabarOto.com - Produsen mobil di seluruh dunia saat ini sedang mengembangkan kendaraan listrik yang ramah lingkungan. Bahkan, Hyundai, Lexus, Toyota, Mitsubishi sudah mulai memamerkan kendaraan listriknya di Indonesia. Lalu kapan Honda akan memperkenalkan mobil listriknya di tanah air, karena Indonesia saat ini sedang fokus untuk mengembangkan kendaaan ramah lingkungan.

Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy mengatakan, mobil listrik, tujuan akhir dari elektrifikasi adalah mengurangi dampak lingkungan. "Mengganti mesin bensin dengan tenaga listrik salah satu langkah kami," terang Billy, Kamis kemarin (10/12).

Baca Juga: Pertahankan Market Share Jadi Target Honda Tahun 2020

Interior mobil listrik Honda

Teknologi hemat bahan bakar dan emisi bersih menjadi salah satu fokus Honda Prospect Motor. "Untuk mobil listrik sendiri kami memiliki target penjualan 2/3 produksi global Honda secara keseluruhan di 2030," terang dia.

Artinya, baru tahun 2030 Honda akan fokus mengembangkan mobil listrik di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Seperti diketahui, pada Frankfurt Motor Show 2019 di Jerman, Honda meluncurkan mobil lisrik terbarunya, Honda e. Mobil ini dirancang dengan menekankan desain yang simpel dan praktis, Honda e ditujukan untuk memenuhi gaya hidup modern di perkotaan.

Sebagai tenaga penggerak, Honda e dilengkapi dengan motor listrik yang menghasilkan dua besaran tenaga, masing-masing sebesar 136 dk dan 154 dk, serta torsi maksimal 315 Nm.

Baca Juga: Jam Meja Batmobile Seharga Honda HR-V 1.8 Prestige

Bila baterai terisi penuh, Honda e dapat menjelajah hingga jarak maksimal 220 km. Baterainya sendiri berkapasitas 35,5 kWh, yang menjadikannya sebagai baterai mobil berukuran terkecil di kelasnya.