POPULAR STORIES

Pertahankan Market Share Jadi Target Honda Tahun 2020

Pertahankan Market Share jadi Target Honda Tahun 2020 Penjualan Honda sampai tahun 2020 positif

KabarOto.com - Meski penjualan otomotif tahun 2020 menurun akibat pandemik Covid-19, namun Honda Prospect Motor (HPM) bersyukur karena penjualan produknya cukup baik, di bulan November 2020 mencapai 7.442 unit, meningkat dari Oktober lalu.

Dari jumlah tersebut, Honda Brio Satya berhasil membukukan penjualan sebanyak 3.067 unit, diikuti oleh Honda Brio RS dengan penjualan sebanyak 1.190 unit. Secara total, penjualan Honda Brio memberikan kontribusi sebesar 57% dari total penjualan Honda pada bulan November.

Honda Brio menyumbang angka terbanyak sepanjang tahun 2020, sampai saat ini Honda Brio terjual 36.744 dari total 69.564 unit secara keseluruhan.

Baca Juga: Honda Indonesia Belum Berniat Bawa Mobil Listrik Ke Tanah Air

Pencapaian ini, tidak lepas dari kontribusi diler yang terus menjaga komunikasi dengan konsumen, dan melakukan penjualan dengan platform digital.

"Diler memudahkan konsumen melakukan pembelian dan perawatan, jadi pencapaian kami positif," jelas Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy.

Meski belum stabil, namun HPM yakin dan optimis bisa bertahan hingga tutup tahun 2020.

"Pencapaian pasar di akhir tahun menjadi modal penting mengawali 2021 dengan lebih positif," terangnya. Namun, HPM mengaku akan menjalankan strategi dengan hati-hati.

Apalagi keyakinan Billy ini didukung dengan vaksin Covid-19 yang sudah mulai hadir di Indonesia, dan ekonomi global cenderung positif, sehingga dia yakin tahun depan akan lebih baik dari tahun ini.

"Kami berharap, pandemik bisa berakhir, agar bisa menjalankan aktivitas normal," tambahnya.

Baca Juga: Hasil Penjualan Mobil Honda Di Bulan Oktober 2020

Keyakinan di akhir tahun untuk penjualan didukung dengan trend penjualan di awal Desember cukup baik. Dan yang terpenting bagi dia, tahun ini mempertahankan market share, sama dengan tahun lalu yakni 20%.

"Target kami saat ini mempertahankan market share, minimal sama dengan tahun lalu," tutup Billy.