POPULAR STORIES

Jam Meja Batmobile Seharga Honda HR-V 1.8 Prestige

Jam Meja Batmobile Seharga Honda HR-V 1.8 Prestige

KabarOto.com – Buat para fans DC Comics atau Batman pastinya sudah tidak asing dengan kendaraan Batmobile yang selalu menemani sang ksatria kegelapan untuk memerangi musuh-musuhnya. Desain keren dan nyeleneh memang menjadi impian anak-anak zaman dulu bahkan hingga sekarang.

Namun sekarang kalian bisa loh punya Batmobile sendiri di rumah, loh. Namun bukan mobil aslinya yah melainkan sebuah jam meja dengan bentuk persis mirip Batmobile. Ini merupakan hasil kerja sama Kross Studio dan Warner Bros, menghasilkan jam buatan Swiss yang sangat mewah.

Baca Juga : Rahasia Manhart Racik Toyota Supra Tembus 500 Dk

Jam ini mengambil basis model dari Batmobile yang ada di film Batman tahun 1989. Konstruksi bodinya terbuat dari komposit alumunium dengan pelindung permukaan anti gores. Desainnya pun dibentuk untuk meniru Batmobile seasli mungkin, kemudian diberi sentuhan akhir hitam matte warna khas Batman.

Mewahnya lagi bila kalian berpikir ini mainan anak-anak, tunggu dulu. Pasalnya jam Batmobil memiliki 34 permata dan setidaknya dirakit dari 512 bagian di dalam mobil berukuran panjang 298 mm, lebar 121 mm, dan tinggi 67 mm ini, serta bobotnya cukup berat yakni 2 kg. Sedangkan untuk daya, menggunakan tiga barel jam yang membuat jam terus berdetak selama 30 hari.

Baca Juga : Aston Martin V12 Zagato Heritage TWINS By R-Reforged

Mekanismenya pun dibuat seperti mesin mobil aslinya, mulai dari intake depan, di mana dapat melihat roda gigi silinder jam dan menit yang besar di kap mesin. Lalu kalian bisa melihat dari windshield bagaimana mesin jam bergerak, sementara di belakang bisa menggunakan kunci berbentuk kelelawar untuk memutar afterburner mengatur jam.

Jam Batmobile ini akan diproduksi sebanyak 100 unit saja di dunia. Dan banderolnya sekitar US$ 29.900 atau setara Rp 420 jutaan. Setara harga mobil baru Honda HR-V 1.8 Prestige, sob!