POPULAR STORIES

Honda Mencari Siswa SMK Terbaik, Ini Yang Dinilai

Honda Mencari Siswa SMK Terbaik, Ini yang Dinilai Ajang Astra Honda Skill Contest for Vicational School 2018

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor mencari Siswa SMK Binaan untuk menjadi yang terbaik dalam ajang Astra Honda Skill Contest for Vicational School 2018. Event yang ke-9 kali ini diikuti oleh 29.735 siswa dari 638 SMK binaan Main Dealer sepeda motor Honda di seluruh Indonesia. Dari ribuan peserta terpilih 40 siswa dan dilakukan seleksi untuk menjadi tiga terbaik.

AHM memiliki beberapa kriteria dalam penilaian, para peserta yang lolos akan di mengikuti beberapa pengujian, diantaranya Meja 1 tentang transmission otomatis CVT. Meja 2 answers back system dan merakit lampu sein.

Baca Juga: Mencari Siswa SMK Terbaik Di Astra Honda Skill Contest

Sementara itu meja 3 merakit Cam chain atau Rantai mesin serta penyetelan celah katup, meja 4 merakit sokbreker dan mengisi oli sokbreker sesuai spesifikasi. Yang terakhir adalah meja 5 PCX setting remote dan menghidupkan mesin.

Peserta diuji untuk menghidupkan motor matic yang mati

Waktu pengerjaan untuk masing-masing meja adalah 10 menit. Jika di total sebuah motor harus dikerjakan hanya dalam waktu 50 menit saja. Sementara itu, yang dinilai dari masing-masing meja adalah Waktu, SOP, Kebersihan dan penggunaan tools.

Selain itu, peserta juga akan diuji untuk menghidupkan motor matic yang mati. "Kami sengaja membuat mati motor itu, nanti mereka harus menghidupkan kembali. Mereka bisa semua dan tahu masalahnya, hanya waktunya saja dibatasi maksimal 30 menit," ujar M Syarifudin, salah satu tim penguji.

Peserta di meja transmission otomatis CVT

Setelah itu yang terakhir, para peserta diminta untuk melakukan perawatan untuk Honda Revo, diantaranya mengganti kanvas rem, bersihkan bahan bakar dan service ringan lainnya. "Penilaian dari analisa trouble shooting, penggunaan alat, kebersihan, kerapihan dan kecepatan," tambahnya.

Para peserta yang menjadi juara nantinya akan mendapatkan hadiah berua uang tunai serta bea siswa berikut dengan biaya hidup selama kuliah dari Astra Honda Motor.