POPULAR STORIES

Honda Mobilio Tipe S Transmisi Manual Masih Terus Diproduksi

Honda Mobilio Tipe S Transmisi Manual Masih Terus Diproduksi Honda Mobilio RS yang dipasarkan di Indonesia (Foto: Kabaroto.com)

KabarOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) memastikan masih tetap memproduksi Honda Mobilio. Low MPV itu dipasarkan hanya dalam tipe S transmisi manual.

"Honda Mobilio masih tetap kami produksi, tidak ada rencana untuk menghentikan produksinya," ungkap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Rabu (18/5).

Mengapa hanya tipe S transmisi manual yang dipasarkan, Billy mengatakan penjualan Honda Mobilio masih stagnan.

Bila dibandingkan dengan LMPV lain yang dipasarkan di Indonesia, Mobilio terbilang masih minim ubahan.

Baca Juga : Resmi Meluncur, Honda HR-V Hybrid Dibanderol Rp453 Jutaan

"Untuk segmen kendaraan tujuh penumpang, kami fokus pada produk LSUV, karena memang permintaannya tengah meningkat dan infrastrukturnya mendukung," jelas Billy.

Produksi Honda Brio jadi prioritas utama

Sementara itu, terkait produksi Honda Mobilio dan Brio menggunakan platform dan part yang sama hal itu dilakukan lantaran permintaan untuk Brio lebih banyak,l. Sehingga, produksi Mobilio tidak dalam prioritas utama.

"Masalahnya ada di krisis chip semikonduktor. Karena part Honda Brio dan Mobilio itu sama, jadi salah satunya harus mengalah," pungkas Billy.

Baca Juga : Honda Brio Virtual Modification Edisi Ke-4 Kembali Digelar

Sebagai informasi, pada bulan April lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat penjualan sebesar 10.289 unit.

Honda Brio, All New Honda HR-V serta All New Honda BR-V menjadi model yang memberikan kontribusi terbesar untuk penjualan Honda di bulan lalu. Honda Brio meraih penjualan tertinggi dengan total 4.914 unit, yang terdiri dari Honda Brio Satya sebesar 3,628 unit dan Honda Brio RS sebesar 1.286 unit.